KANG JIMAT LAKSANAKAN TAMAN HANJUANG DAN PANEN RAYA DI CIPUNAGARA



Reporterjabar.com - Bupati Subang H. Ruhimat bersama ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat melaksanakan penanaman Tanaman keras, Hanjuang dan Panen Raya Padi di Desa Sidajaya, Kecamatan Cipunagara. Sabtu, 19 Maret 2022.

Sebelum menuju lokasi, Kang Jimat meninjau kegiatan gotong royong dalam membersihkan lingkungan di Cibogo, tepatnya di depan PT. Dahana yang dilaksanakan oleh jajaran Dinas Lingkungan Hidup dan mendapatkan surprise ulang tahun dari Kadis LH dan para jajaran LH.

Sesampainya di Sidajaya, Cipunagara, Kang Jimat pun mendapatkan surprise Ulang tahun dari Dandim 0605 Subang dan jajaran. Acara dilanjutkan dengan penanaman Hanjuang secara simbolis yang dilaksanakan bersama Mimih Camat Cipunagara dan Dandim 0605 Subang di Kampung Cigarukgak.

Kegiatan lalu dilanjutkan dengan Safari menuju lokasi kedua, yaitu lokasi Panen Raya Padi yang berada di Dusun Banjar, Desa Sidajaya.

Kades Sidajaya Nanang Nurhikmat dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada para warga yang antusias menanti Bupati. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Kadis LH atas bantuan pohon sejumlah 500. "alhamdulillah Bupati telah hadir di tempat ini"

Nurhikmat juga menyampaikan, bahwa Desa Sidajaya mendapatkan bantuan dari Atamara Grup (Bos Urip) yang membantu membangun jalan sepanjang 7 KM. Dirinya juga menyampaikan, Sidajaya merupakan desa pertanian dengan 459 hektar wilayahnya merupakan sawah dengan sistem tadah hujan, namun dapat menanam sebanyak 3 kali dalam setahun karena adanya saluran kali Cipunagara. 

Sementara itu, Kang Jimat dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas ucapan ulang tahun yang diberikan para warga saat mengunjungi Desa Sidajaya. Dirinya juga mengapresiasi Kade Sidajaya yang meskipun baru saja dilantik beberapa bulan yang lalu, namun telah berusaha untuk mengajukan pembangunan jalan di Desanya.

Namun, Kang Jimat memohon maaf atas kurang maksimalnya pembangunan, karena dua tahun terakhir APBD Kabupaten Subang terkena refocusing demi penanganan covid19. "Namun demikian, Saya jamin tidak akan salah gunakan anggaran" Tegasnya.

Kang Jimat pun Mengucapkan terima kasih kepada pihak yang membantu masyarakat membangun jalan. "Tuhan maha mengetahui, hatur nuhun"

Terkait penanaman yang dilakukan, Kang Jimat menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah demi menjaga keseimbangan. Dirinya juga mengapresiasi kepada dinas LH dan para warga yang telah bersama sama menanam pohon dan Hanjuang di lingkungan sekitar. "Sepanjang jalan pinuh ku hanjuang, asa enakeun ningalina"

Dirinya juga mengutarakan rasa bahagianya atas panen raya yang telah dilaksanakan.

"Saya bahagia sekali bisa ikut dalam panen raya di Desa Sidajaya"

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan pula penyerahan santunan anak yatim oleh Kang Jimat dan Mimih di Kampung Cigarukgak.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0605 Subang beserta jajaran, Anggota DPRD Kabupaten Subang, Kadis LH Subang beserta jajaran, Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Muspika Kecamatan Cipunagara.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers