Dasar Otak Mesum, Guru PNS diduga "Sukses" Cabuli Tiga Orang Muridnya

Reporterjabar.com - Tega benar seorang guru berinisial AB, 45 Tahun guru PNS warga Cikaum Subang salah satu guru SD di Subang Jawa Barat diduga mencabuli 3 orang muridnya yang masih dibawah umur.

Menurut penjelasan Kapolres Subang, AKBP Sumarni kasus berawal dari Laporan Orangtua MA bahwa MA telah menjadi korban perbuatan cabul yang dilakukan oleh Tersangka AB dan ternyata selain MA diketahui ada korban lainnya yaitu MB dan CO. "Atas keterangan semua korban bahwa Tersangka AB melakukan perbuatan tersebut Dari tahun 2020 pada saat korban duduk dikelas V dan pada saat kegiatan pembelajaran Tersangka AB melakukan test pelajaran matematika dan Bahasa Indonesia kepada korban secara mandiri di Ruangan UKS pada saat dilaksanakan test Tersangka AB sambil memberikan pertanyaan kepada korban melakukan perbuatan cabul dengan memegang bagian tubuh korban tersebut," tutur Kapolres kepada wartawan di Mapolres Subang, Rabu (2/3/22).

Tersangka melakukan perbuatan cabul terhadap korban dengan mengancam korban tidak akan diberikan nilai saat melaksanakan test mandiri.

Atas laporan tersebut kemudian tersangka AB diamankan di Polres Subang Pada hari Senin tanggal 21 Februari 2022 sekitar jam 17.25 Wib.

Pelaku disangkakan melanggar Pasal 82 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak sebagaimana dimaksud dalam Pasal76E dipidana dengan pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 15 (lima belas) tahun dan denda paling banyak Rp5 miliar rupiah.
Karena pelaku sebagai orang tua, wali, orang-orang yang mempunyai hubungan keluarga, pengasuh anak, pendidik, tenaga kependidikan, aparat yang menangani perlindungan anak, atau dilakukan oleh lebih dari satu orang secara bersama-sama, pidananya ditambah 1/3 (sepertiga) dan ancaman pidana sebagaimana dimaksud pada ayat (1).
Adapun korbannya ialah MA, 11 tahun, MB, 12 tahun dan CO Subang 12 tahun. Semuanya warga Subang.

Barang bukti yang diamankan berupa pakaian seragam korban. Kini tersangka ditahan di Mapolres Subang untuk mempertanggungjawabkan kelakuannya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers