Danlanud Manuhua Buka Latihan Survival Dasar 2022

 


Reporterjabar.com - BIAK - Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr (Han)., secara resmi membuka pelaksanaan Latihan Survival Dasar Lanud Manuhua Tahun 2022, yang dilaksanakan di Apron Skadron Udara 27 Lanud Manuhua, Biak. Rabu (16/3/2022).  

Dalam Sambutannya Komandan Lanud Manuhua mengatakan bahwa Latihan Survival Dasar Lanud Manuhua ini adalah dalam rangka memberikan bekal pengetahuan, sekaligus praktek bagaimana kita bertahan hidup, saat kita menghadapi sebuah kondisi darurat. 

“Hal ini sangat berguna, karena musibah  dapat terjadi sewaktu-waktu. Untuk itu pada latihan kali ini akan diajarkan dan dipraktekan kepada para peserta sekurangnya 11 keterampilan bagaimana cara untuk bertahan hidup dalam kondisi darurat  yang sulit, baik di darat, hutan maupun di air”. Jelas Komandan

 “Agar latihan survival dasar Lanud Manuhua Tahun  2022 ini dapat berhasil dengan optimal, maka saya mengharapkan  seluruh peserta latihan, supaya  melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh,  penuh semangat, pantang menyerah dan mematuhi semua aturan dan prosedur latihan serta instruksi pelatih” harapnya.

Komandan juga bersyukur bahwa pada tahun anggaran 2022 ini, Lanud Manuhua dapat melaksanakan Latihan Survival Dasar, yang diikuti bersamaan dengan TNI-Polri serta rekan-rekan dari Angkasa Pura Biak, Bank BRI Biak, Bank Mandiri, Bang BNI, Pelindo biak, dan dari Pertamina serta dari Sakadirgantara.

”Hal ini merupakan perwujudan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk saling belajar dan berlatih serta bahu membahu meningkatkan berbagi ilmu pengetahuan dan keterampilan”ungkapnya. 

Kegiatan Latihan Survival Dasar Lanud Manuhua Tahun 2022 ini akan dilaksanakan selama dua hari, mulai 16 Maret sampai dengan 17 maret 2022, dan diikuti sebanyak 115 orang terdiri dari komando latihan dan pendukung serta pelaku, yang merupakan aplikasi dari Rencana Program Kerja Lanud manuhua sebagai pangkalan operasi yang selalu siap melaksanakan tugas dalam mendukung operasi penerbangan. Kegiatan Latihan Survival dasar Lanud Manuhua dilaksanakan dalam dua tahap yaitu kegiatan bina kelas tentang teori Dasar Survival dan kegiatan Jungle dan Sea Survival dilaksanakan di wilayah Kabupaten Biak.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers