Dalam Pengabdiannya ke 30 Tahun, Akabri 92 Gasadira Gelar Bakti Sosial

 


Reporterjabar.com - Pen Mna (BIAK)- Dalam pengabdiannya yang ke 30 Tahun, Gasadira alumni Akabri 92 Wilayah Biak menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan melaksanakan kegiatan Vaksinasi, donor darah dan membagikan paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten Biak Numfor, Bertempat di SMP Angkasa Lanud Manuhua  Biak. Senin (28/3/2022)

Kegiatan yang dihadiri oleh para alumni Gasadira Akabri 1992 yang berdinas di wilayah Biak ini bekerja sama dengan RSAU Lanud Manuhu, PMI Kab Biak dan Yayasan Buddha Tzu Chi yaitu dalam rangka kepedulian terhadap masyarakat dan juga mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi.

Menurut Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr (Han)., yang juga merupakan alumnus Akabri 1992 ini mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kami dari alumni Akabri 92 yang berada di Kabupaten Biak ini adalah dalam rangka bentuk kepedulian kami kepada masyarakat diwilayah timur khususnya di Kabupaten Biak Numfor ini sekaligus juga mendukung dalam program pemerintah untuk pemulihan ekonomi.

"Oleh karena itu hari ini kita melaksanakan beberapa kegiatan sosial bagi masyarakat seperti pemberian vaksinasi, kegiatan donor darah dan tidak kalah pentingnya memberikan perhatian kepada warga yang terdampak," jelas Marsma TNI Ronald

Marsma TNI Ronald pun berharap dengan kegiatan ini semoga dapat  bermanfaat bagi masyarakat dan pandemi juga cepat berakhir sehingga kita akan semakin kuat kedepannya.

"Oleh karena itu saya berharap agar masyarakat tetap selalu menjaga protokol kesehatan dimanapun berada walaupun pandemi Covid-19 sudah menurun namun kita harus tetap dan kapan pun kita berada," pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan  bakti sosial Gasadira alumni Akabri 92 tersebut Irkoopsud III Marsma TNI Erwan Andrian, .E., M.M., Askomlek Kaskoopsud III Kolonel Lek Lilik Irianto, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2/D.III Lanud Manuhua Ny. Ronald L.  Siregar beserta pengurus, GM Angkasa Pura Bapak Erik Susanto, dan dari Yayasan Buddha Tsu Chi bapak Chandra, para pejabat Lanud Manuhua, serta para Persatua Purnawirawan Angkata Udara(PPAU).

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers