Bhabinkamtibmas Polsek Krangkeng Polres Indramayu Sambang Warga Sampaikan Himbauan Prokes


Indramayu - Sudah menjadi tugas pokok dan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas jajaran Polres Indramayu Polda Jabar dalam melaksanakan sambang wilayah binaan untuk menyampaikan himbaun Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) serta tentang penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di masa PPKM Level 2 di Kabupaten Indramayu.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Krangkeng melaksanakan patroli sambang warga binaanya sekaligus bersilaturahmi dengan warga untuk memberikan himbauan kamtibmas serta mengajak warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah seperti menerapkan 5M saat melakukan aktivitas kegiatan diluar rumah, Jumat (25/3/2022).

Selain memberikan himbauan disiplin Prokes 5M Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas. Bhabinkamtibmas Polsek Krangkeng juga mengajak warga yang belum mengikuti vaksinasi agar mengikuti vaksinasi untuk pengendalian dan pencegahan penularan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Krangkeng.

Ditempat terpisah, Kapolsek Krangkeng, AKP Eko Susilo mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif menyampaikan bahwa Patroli dan sambang kewilayahan adalah salah satu upaya untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, bina kedekatan dengan masyarakat untuk dapat bekerja sama dan sama-sama bekerja mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, sosialisasikan prokes untuk menekan penyebaran Covid 19.

Bhabinkamtibmas dengan cara sambang silaturahmi dengan warga binaan sekaligus berikan tentang protokol kesehatan guna terhindar dari penyebaran virus covid-19.

Kapolsek menyebut, pentingnya disiplin protokol kesehatan yang sedang gencar dilaksanakan saat ini guna pencegahan covid 19, Khususnya dalam penggunaan masker dan menjaga jarak serta melakukan Vaksinasi.

Bhabinkamtibmas selain memberikan himbauan tentang protokol kesehatan bhabinkamtibmas juga menghimbau untuk masyarakat untuk ikut menjaga kamtibmas agar wilayah hukum tidak ada tindak kriminalitas.

“Pentingnya Protokol Kesehatan selalu diterapkan dimanapun dan kapanpun sehingga upaya dalam menjaga imun bisa dilakukan dengan baik, terlebih para Bhabinkamtibmas selalu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk turut serta menjaga kamtibmas dilingkungannya,” ujar Kapolsek Krangkeng, AKP Eko Susilo.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers