BAZNAS Kabupaten Subang salurkan bantuan gerobak chicken bagi pengusaha kecil di Kabupaten Subang.

 


Reporterjabar.com - Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Subang Jawa Barat, berikan bantuan sosial Gerobag Dorong bagi pedagang kecil yang ada di Kecamatan Subang, Kamis (24/3/2022), yang selanjutnya bantuan tersebut akan diberikan kepada penerima manfaat sebanyak 30 orang yang telah di verifikasi terlebih dahulu oleh team / panitia dari BAZNAS Kabupaten Subang.

Dalam arahanya, Wakil ketua pemberdayaan ekonomi Asep Iwan dari BAZNAS Kabupaten Subang mengatakan, pemberian Gerobak Dorong bagi pedagang kecil pemula ini diharapkan akan bermanfaat dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 seperti yang kita rasakan saat ini, dan kegiatan ini rutin kami lakukan bekerja sama dengan BAZNAS Pusat.

Sementara Fidel dari BAZNAS Pusat divisi pemperdayaan ekonomi perkotaan menerangkan bahwa program yang di berikan ini adalah untuk membantu mereka yang tengah mengalami kesulitan perekonomian yang terkendala dengan permodalan di tengah pandemi covid-19, Fidel berharap dengan pemberikan bantuan ini masyarakat yang mendapatkan bantuan sedikitnya bisa terbantu dari segi perekonomiannya karna dibekali dengan ilmu perdagangan dan olah makanan khususnya chicken.

pemberian bantuan bagi masyarakat yang di lakukan oleh BAZNAS Kabupaten Subang ini  menerima paket usaha senilai Rp. 9.000.000 berupa gerobak dan perlengkapan usaha chicken dari Baznas Pusat melalui BAZNAS Kabupaten Subang.

” Dan kami sangat berharap semua bantuan yang diberikan Pemerintah dapat dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Subang", harap Asep Iwan.

Dalam acara serah terima ini para penerima dibekali terlebih dahulu dengan ilmu memasak chicken dari D'Colonel Chicken yang di datangkan langsung dari BAZNAS Pusat.

Hilda warga pasirkareumbi R.06 Rw. 02 yang menerima bantuan Gerobak Dorong mengucapkan, banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Subang khususnya BAZNAS Subang yang sudah memberikan satu buah Gerobak Dorong untuk usaha.

” Mudah- mudahan dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban saya di tengah pandemi covid-19 ini”, kata Hilda yang sehari-harinya menjual gorengan. 

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers