Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera Subang dukung Anis Baswedan di pencalonan RI 1 masa periode 2024 - 2029

Reporterjabar.com - Mengenakan kaos seragam bergambar Anies Baswedan dengan corak warna dasar putih dan gambar Anis Baswedan , mereka membacakan deklarasi dukungan dan kesetiaan untuk pemenangan Anies Baswedan menuju kursi RI-1.

"Ini (murni) inisiatif dari kawan-kawan lintas profesi untuk mendukung Pak Anies di Pilpres 2024 mendatang, Kami tidak ingin mengganggu konsentrasi beliau memimpin Jakarta saat ini, Ini kan inisiatif mandiri dari para simpatisan, kelompok anak muda yang melakukan diskusi, kemudian punya kesimpulan bahwa Anies cukup berhasil
kata Ketua  koordinator relawan Anies for President Dadang khusnul arifin, di Subang sabtu (26/3/2022). Deklarasi dukungan itu digelar di sebuah rumah makan Bale Desa Subang jl. Darmodiharjo Kabupaten Subang.

Seremoni digelar sederhana. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi dukungan untuk pencalonan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

Dalam pernyataan sikapnya, kelompok relawan yang menamakan diri sebagai Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera itu mengklaim telah memiliki jaringan relawan di kecamatan yang ada di Kabupaten Subang.

"Di kecamatan ini yang sudah lengkap struktur pengurusnya. Sedangkan tiga kecamatan lain baru ada nama koordinator, namun kepengurusan masih dalam (proses) pembentukan," terang Dadang.

Pevi Noviana selaku relawan yang berlatar belakang pendidikan Hukum, mendukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 dilatarbelakangi oleh kesamaan pandangan terhadap rekam jejak Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Anies dinilai sebagai sosok yang visioner, bersih dan memiliki jiwa kenegarawanan.
Simpati mereka tidak sebatas melihat kepemimpinan Anies saat menjabat sebagai gubernur saat ini, namun sejak mantan Rektor Universitas Paramadina itu menjabat menteri pendidikan era pemerintahan Joko Widodo periode 1.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers