Wabup Subang bersama Menkeraf Bahas Penguatan Produk UMKM dan Destinasi Wisata

Reporterjabar.com, Jakarta - Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi melakukan kunjungan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno di kediamannya. (18/02/22)

Agenda tersebut merupakan follow up dari kegiatan kunjungan Sandiaga Uno ke Subang  pada tanggal 23 Januari, dalam rangka penguatan produk UMKM sampai Potensi pengembangan destinasi Wisata di Kab. Subang.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang menyampaikan Kegiatan tersebut dalam upaya mendorong program-program kepariwisataan dan ekonomi kreatif di Subang "semoga upaya yang kami lakukan ini agar dapat bantuan dari pemerintah pusat, sifatnya melalui DAU (Dana Alokasi Umum)  ataupun DAK (Dana Alokasi Khusus)" ucapnya.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi kepada Wakil Bupati Subang Kang Akur yang merupakan pimpinan daerah yang produktif dan gerak cepat dalam mensuport produk UMKM. Ia menyakini bahwa kedepan Subang akan mengalami peningkatan kondisi ekonomi yang tentu terdorong oleh pelaku UMKM yang produktif "kebangkitan ekonomi dan lapangan kerja di daerah akan tercipta" ungkapnya melalui akun instagram pribadinya.

Tidak hanya itu, Sandiaga Uno berharap ditengah pandemi yang kembali meningkat dengan varian omicron, pelaku wisata mampu menyesuaikan dengan kondisi apapun "saya juga menitipkan agar aktivitas ekonomi dan pariwisata di Subang jangan ditutup, namun dibatasi dan pastikan protokol kesehatannya terjaga dengan baik" pungkasnya.

Adapun kunjungan Kang Akur ke Menparekraf RI tersebut didampingi oleh Kabid Destinasi Wisata Disparpora Kabupaten Subang, Ida Erlinda.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers