Sambut HPN 2022 Kolaborasi Jurnalis, Polres Subang bersama Satgas Covid gelar Vaksin Lansia

Reporterjabar.com, Subang - Dalam rangka hari peres nasonal ( HPN ) ke 76 polres Subang bekerja sama dengan Jurnalis Pokja Polres Subang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, gelar vaksinasi dor to dor di lingkungan RW 26 kelurahan Karang anyar kabupaten Subang. Kamis (10/2/2022). 

Kapolres Subang, AKBP. Sumarni, mengatakan bahwa, masih banyak warga masyarakat Subang yang belum di vaksin baik itu dosis 1 atau dosis 2, hal tersebut dikarenakan berbagai alasan karna sakit atau malas ngantri dan takut dan takut di vaksin.

"Alhamdulillah hari ini kita target kan di Rw 26 Kelurahan Karang anyar Kabupaten Subang sebanyak 100 dosis. Selain di Kelurahan Karanganyar Subang, kami juga hari ini melaksanakan vaksinasi di tiga titik, dengan pola yang sama dor to dor hal tersebut untuk lebih mendekatkan kepada warga masyarakat sehingga warga masyarakat lebih mudah untuk di vaksin," ujar AKBP. Sumarni.

Kegiatan Vaksinsi ini pun, Kapolres Subang bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang pun mengajak para jurnalis, hal tersebut untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat tentang Pendisplinan prokes tentang 5M. 

"Adapun 5M tersebut diantaranya mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas, ya secara tidak langsung agar masyarakat terhidar dari Penyebaran virus covid 19," ungkap Kapolres Subang.

Selanjutnya, AKBP. Sumarnk juga berharap, kepada rekan-rekan jurnalis agar mengajak kepada warga masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

"Untuk rekan-rekan Jurnalis, ayo kita ajak masyarakat yang belum di vaksin baik itu dosis satu atau dua, termasuk untuk mengajak kepada lansia untuk bisa di vaksin," harap AKBP. Sumarni.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Maxi, mengatakan bahwa, untuk dosis 1 di  Kabupaten Subang saat ini, sudah mencapai 85 persen.

"Dari 85 persen tersebut, Alhamdulillah sudah sangat luar biasa, tapi kita ketinggalan di dosis 2 nya baru 54 persen, sedangkan untuk target masuk ke level 1 itu harus 70 persen," jelas dr. Maxi.

Selanjutnya, dr. Maxi juga menambahkan, untuk dosis 2 Lansia di kabupaten Subang baru 42 persen sedangkan untuk target nya kita harus 60 persen.

"Saya sangat senang sekali di kelurahan karanganyar banyak lensia yang baru vaksin dosis pertama, dan mudah-mudahan di hari Pers Nasional ini kami mengajak kepada jurnalis untuk tidak selalu memberitakan angka-angka saja, tetapi mengajak juga kepada warga masyarakat untuk mau di vaksin 1 maupun dosis 2 khusus nya lansia," pungkas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Maxi.

Sementara, dalam pelaksanaan Vaksinasi Dor to Dor ini juga, hadir pula Kapolsek Subang kota, Kompol Yayah R, Kasat Lantas Polres Subang, AKP. Luky Martono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Maxi, Lurah Karanganyar Subang, Lukman Hakim, dan juga Anggota Jajaran Polres Subang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers