Polres Subang tilang 30 Kendaraan ODOL dan tiga sepeda motor bising

 



Reporterjabar.com, SUBANG - Hari ini Satlantas Polres Subang, yang dilakukan telah menilang sebanyak 5 kendaraan roda dua yang berkenalpot bising dan 30 kendaraan Over Dimension Over Load (ODOL) dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada di dalam kendaraan bus wisata.

Penilangan tersebut dalam Program Pencegahan ODOL untuk pencegahan Lakalantas terhadap Kendaraan Bus Wisata, dan Kenalpot Bising yang dilksanakan di perempatan lampu merah Wisma Karya Subang, Rabu (10/2/2022).

"Tindakan penilangan itu pencegahan karena kita tahu sendiri jalan kita cuman ini kondisinya menanjak ya kalau ada itu kalau terjadi mogok maka menghambat mengakibatkan kemacetan jalan menuju arah wisata yang selanjutnya kita juga kena atensi pimpinan,agar melaksanakan himbauwan terhadap Masyarakat yang ada di dalam bis wisata yang akan berangkat ke tempat Obyek wisata," ujar KBO Lantas Polres Subang, Ipda Sahroni.

Kata Sahroni mengatakan bahwa upaya ini untuk pencegahan kecelakaan lalu-lintas yang akan mengakibatkan kecelakaan dan kemacetan di wilayah hukum Polres Subang. "Kami bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Subang dalam terciptanya keamanan baik dari segi kemacetan maupun pencegahan Lakalantas, di jalan raya maka kami melakukan cross-check terhadap kendaraan Bus wisata Yang melintas di wilayah hukum.polres Subang," pungkasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers