Polres Subang kolaborasi vaksinasi dengan Pemdes Rawalele

Reporterjabar.com, Subang – Jajaran Polres Subang yang dipimpin langsung Kapolres Subang, AKBP Sumarni bekerjasama dengan Pemdes Rawalele Kecamatan Dawuan Subang gelar Vaksinasi Merdeka di Aula Desa Rawalele Kecamatan Dawuan Subang, Rabu (16/2/2022)

Kegiatan Vaksinasi Merdeka ini pun selain dipimpin Kapolres Subang, AKBP Sumarni yang didampingi Kasat Lantas Polres Subang, AKP Luky Martono, Kasat Shabara Polres Subang, AKP Tommy, Kapolsek Kalijati, AKP Prabowo, Kasdim 0605/Subang, Mayor Inf. Yuyum Rubyansyah, Camat Dawuan, Yuli Merdekawati, Kepala Desa Rawalele, Uju Juanda, dan juga Tim Dokkes Polres Subang.

Sementara pelaksanaan vaksinasi ini pu di prioritas kan dosis 3 unruk umum dan lansia, bahkan ada pula dosis 2 untuk anak.

Namun dalam pelaksaan vaksinasi ini pun ada hal menarik perhatian Kapolres Subang bersama jajaran, hal tersebut ada seorang ayah tiga anak, Dedi Nurwandi (58), warga Kampung Wangunreja Desa Rawalele Dawuan Subang, tiba-tiba saja menangis usai divaksinasi Covid-19, dan juga usai di berikan langsung bantuan beras oleh Kapolres Subang di Aula Kantor Desa Rawalele, Dawuan Subang.

Dedi yang tiba-tiba menangis membuat kaget Kapolres Subang AKBP Sumarni yang didampingi Kasdim 0605/Subang Mayor (Inf) Yuyum Rubiansyah dan Kapolsek Kalijati AKP Prabowo, saat usai memberikan bantuan sembako.

Dalam hal ini Kapolre Subang pun bertanya, " Kenapa menangis pa?," tanya AKBP Sumarni.

Menurut Dedi, ia menangis bukan karena sakit setelah divaksinasi Covid-19 dosis dua, tapi merasa terharu karena dapat perhatian dari Kapolres Subang.

"Saya menangis bukan karena sakit divaksin, tapi terharu dapat bantuan sembako dari bu Kapolres," ungkap Dedi.

Hal ini Dedi pun merasa bersyukur sudah divaksin Covid-19 dosis dua, kemudian mendapatkan bantuan sembako pula dari Kapolres Subang.

"Alhamdulillah saya bisa divaksin dosis dua, karena sebelumnya saya mengalamu stroke sehingga saat ini baru bisa divaksin. Terima kasih Bapak Ibu Polisi, karena setelah divaksin saya dapat sembako pua," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan bahwa, pelaksanaan vaksinasi merdeka Covid-19 ini pun yang di laksanakan di Aula Desa Rawalele, dengan sasaran masyarakat umum, lanjut usia (lansia) dan anak.

"Pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk dosis satu, dosis dua dan booster, Alhamdulillah untuk antusias masyarakat pun sangat baik, sehingga tidak ada kesulitan untuk pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat ini.' Jelas AKBP Sumarni.

Selanjutnya kegiatan Vaksinasi merdeka ini ini pun bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, supaya terlindungi dari Covid-19, dan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) bisa lebih baik.

"Apalagi status terpapar Covid 19 di Kabupaten Subang saat ini semakin marak, bahkan saat ini untuk vaksinasi lansia sudah mencapai 80 persen," pungkas Kapolres Subang.

Sementara Dalam Pelaksaan vaksinasi merdeka ini pun di gelar juga melalui jaringan zoom meating bersama Kapolri, dan juga para pejabat dari beberapa Polda, yang di pimpin Langsung Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit.

Adapun jumlah yang divaksin kali ini ialah 121 orang dengan rincian
Dosis I : 20 orang
Anak : 1 orang
Remaja : 4 orang
Lansia : 1 orang
Umum : 14 orang

Dosis II : 38 Orang
Anak : 3 Orang
Remaja : 0 Orang
Lansia : 3 orang
Umum : 32 Orang

Dosis III : 63 Orang
Umum : 56 Orang
Lansia. : 6 Orang
Anak : 0 Orang
Remaja : 0 Orang
Polri/Asn : 0 Orang
Keluarga Polri : 0 Orang 

Tertunda : 10 Orang
Total kehadiran : 131 Orang
 

Jumlah vaksin yang digunakan :
Sinovac : 16 Dosis
Astrazeneca : 105 Dosis
Pfizer : 0 Dosis

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers