Polres Subang gelar vaksinasi untuk tingkatkan herd-immunity dan perlindungan dari Covid-19

Reporterjabar.com, Subang - Guna melindungi warga dari Covid-19 dan meningkatkan herd-immunity, jajaran Polres Subang, terus gencarkan vaksinasi massal bagi semua kalangan dan lapisan masyarakat di Kabupaten Subang. Laju ini digelar kembali gerai vaksinasi stasioner dan Mobile Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri pada pagi, siang dan sore hari termasuk melaksanakan keliling kampung untuk vaksinasi di wilayah hukum Polres Subang, Minggu (27/2/2022).

Kegiatan ini diikuti para Kapolsek jajaran melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Nakes PKM di 40 Faskes yang ada di wilayah Kabupaten Subang.

Selain vaksinasi, juga dilakukan kegiatan pembagian masker apabila  kedapatan ada masyarakat yang tidak menggunakan masker dalam rangka menerapkan Protkes. 

"Hari ini kami terus gencarkan vaksinasi terhadap masyarakat, dan kami juga terus berkeliling di setiap perkampungan melalui para Kapolsek lainnya se Wilayah Hukum Polres Subang," ujar AKBP Sumarni.

Selanjutnya dia menjelaskan bahwa kegiatan Vaksinasi  digelar di beberapa lokasi vaksinasi yang dilakukan selain di halaman Mako Polres Subang, diantaranya, di Ponpes Minhajut At Thalibin Kecamatan Patokbeusi Subang, Ponpes Assalafiah Ciasem - Subang dan di Ponpes Al Istiqomah di Kecamatan  Cisalak Subang.

"Untuk sementara jumlah masyarakat yang telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Dosis 1, 2 dan 3 di Wilayah Hukum Polres Subang pada hari ini, dan tentunya hal tersebut di laksanakan oleh petugas kita dari Dokkes Polres Subang, sebanyak  2.561 orang, sementara yang di lakukan oleh Nakes di 40 Faskes Se-Kabupaten Subang, dan ini pun sesuai informasi yang diperoleh pihak kami sebanyak 8.953 orang, dengan total keseluruhan di Kabupaten Subang,  sebanyak 11.514 orang," tuturnya.

Sebelumnya kegiatan vaksinasi tersebut dipimpin oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, SIK.SH.MH., bersama PJU, Kasi Dokkes dan tim, dan sejumlah Personel Polres Subang lainnya dipantau langsung Dirpam Obvit Polda Jabar  Kombes Pol M. Hidayat selaku Pamen Asistensi Polres Subang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers