Penyerahan BPNT bersama Bupati Subang

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menyerahkan secara simbolis Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bersama PT. POS, untuk masyarakat Tanjungsari Timur Cikaum, Selasa (22/2/22).

Dalam laporannya, Camat Cikaum Asep Sobandi S.Pd menyampaikan bahwa BPNT 2022 yang saat ini diserahkan adalah BPNT Januari - Maret yang dilaksanakan secara bertahap dan diserahkan secara tunai. Asep berpesan, bahwa bantuan tunai tersebut diperuntukan untuk membeli sembako.
"Insha Allah tiap desa, sudah ada data yang mendapatkan BPNT"

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan secara simbolis kepada 10 orang penerima BPNT oleh Kang Jimat didampingi oleh, Camat Cikaum, Perwakilan Dinas sosial, serta Manajer Jasa Keuangan yang juga ketua satgas BPNT Firman Firdaus.

Sementara, Dalam Sambutannya Kang Jimat mengajak para warga untuk divaksin. Kang Jimat menyampaikan pesannya, bahwa BPNT yang diberikan untuk dimanfaatkan dan dipergunakan untuk kebutuhan pokok. "Ulah dipake nyicil ka bank emok, Ulah dipake mayar cicilan motor" ucapnya.

Kang Jimat menyampaikan bahwa BPNT ini merupakan 'Kanyaah' dan 'kadeudeuh' dari pemerintah pusat. "Mudah mudahan sing aya perubahan nasib, Bantuan mangga gunakeun, sing manfaat sing barokah"

Kang Jimat juga menyampaikan permohonan maaf terkait pembangunan yang tidak maksimal.
Namun, dirinya memastikan, bahwa dirinya tidak akan menyalahgunakan anggaran yang ada.
"Sing sarehat sadayana, oge nyungkeun pidoana, hampura, kuring di tingkat kabupaten ngan sabatas ngajeujeuhkeun anggaran, 2 tahun seep dipake penanganan covid, hapunten simkuring"

Turut hadir pada kegiatan tersebut Anggota DPRD Subang, Asisten Daerah bidang pemerintahan dan kesejateraan rakyat, Muspika Kec. Cikaum, jajaran PT. Pos serta para penerima BPNT.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers