Optimisme Wedding Festival pasca pandemi

Reporterjabar.com, Subang - Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, S.Si., M.M membuka kegiatan Subang Weding Festival yang diselenggarakan oleh Assosiasi Wedding Subang dan SAE Event di Ballroom Favehotel, Jumat (04/02/22)

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka upaya pemulihan ekonomi nasional khususnya pemulihan ekonomi di Subang, karena sebelumnya penyelenggaraan wedding sempat dibatasi dengan beberapa syarat ketentuan kondisi pandemi covid-19.

Pada agenda tersebut para vendor dapat menawarkan beberapa fasilitas seperti: venue, decoration, make up, video dan photography serta tawaran lainnya.

Dalam hal ini, Ratih Yulianti Nurfalah Ketua Penyelenggara Subang Wedding Festival menyampaikan bahwa pandemi banyak mengajarkan bagaimana mengelola wedding organizer harus berbasis protokol kesehatan agar tetap stabil dalam kondisi pandemi.

Ratih optimis bahwa vendor di Subang juga memiliki daya tawar baik, karen konsisten dengan berbagai kreasi yang hendak digeluti "Vendor Subang Sudah siap bersaing dengan daerah lain," ungkapnya.

Wakil Bupati Subang, menginpirasi setiap vendor  harus tetap mematuhi semua aturan protokol kesehatan yang berlaku "Mau tidak mau, kita harus beradaptasi dengan tantangan yang muncul pada saat pandemi, tentu dengan mematuhi segala bentuk protokol kesehatan," tutur Wabup.

Kang Akur juga menekankan bahwa semua vendor wedding harus terampil mengemas konten wedding dimasa pandemi, sehingga kerugian yang hendak muncul dapat disiasati. "Kita menyadari sebagian vendor mengalami kerugian, oleh karena itu kita sama-sama optimis bahwa peluang bisa dimanfaatkan dengan baik," imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan secara seremoni yakni dengan membunyikan gong oleh Kang Akur dan Ratih.

Turut hadir dalam agenda tersebut yakni Sekdisparpora, GM Favehotel, Kapolsek Subang, Satgas Covid, Asosiasi Kafe dan Restoran Subang, Subang Creative Hub, EKRAF dan seluruh Vendor. (Prokopim)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers