Libur panjang Polres Subang kolaborasi dengan swasta gelar vaksinasi

Reporterjabar.com - Walau libur panjang Jajaran Polres Subang, yang di pimpin langsung Kapolres Subang, AKBP. Sumarni, dengan menggandeng PT Willbes Global, gelar vaksinasi bagi ribuan karyawan Pabrik Garmen di Wilayah Kecamatan Purwadadi.

Sehingga hal tersebut, pihak perusahaan memberikan kemudahan terhadap para karyawan nya untuk mengikuti vaksinasi Covid 19, baik dosis 1, 2, dan 3. Sehingga seluruh karyawan PT. Wilbes Global tersebut tidak usah berduyun-duyun untuk antri di beberapa Puskesmas di daerah nya. 

HRD Manager, PT Willbes Global, Nisfu Sa'bani, mengatakan bahwa, vaksinasi ini dengan sasaran karyawan, di PT. Wilbes, para pedagang dan masyarakat umum di sekitaran PT. Wilbes Global di Desa Purwadadi Timur, Kecamatan Purwadadi Subang.

"Sebelumnya kami targetnya sebanyak 1.000 orang, akan tetapi pelaksanaan di laksanakan selama dua hari kedepan, mulai hari ini, Sabtu - Minggu, (26-27/2/2022), namun karena memang libur panjang, kami pun akan menggelar kembali Insya Allah hari Selasa, (1/3/2022) mendatang," ujar Nisfu Sa'bani saat di temui *Tim Pokja Polres Subang*

Selanjutnya, Nisfu pun menjelaskan bahwa, vaksinasi ini, merupakan bantuan pemerintah yang memudahkan karyawannya untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 di tempat kerja.

"Kalau ada bantuan seperti ini capaian vaksinnya jadi lebih banyak dibanding menyuruh karyawan divaksin sendiri, karena kalau karyawan divaksin di luar, kan susah, tidak waktu juga untuk keluar pabrik," jelas Nisfu.

Nisfu Sabani juga, bersyukur dan berterimakaih kepada Jajaran Polres Subang, Polsek Purwadadi, dan juga TNI dari Koramil 0508/Purwadadi yang telah banyak mendukung untuk kelancaran pelaksanaan vaksinasi ini.

"Vaksinasi ini pun akan terus berlanjut ke depannya, karena untuk total jumlah karyawan kami, 2.800 orang, hal tersebut artinya, ada 1.800 orang lagi yang belum divaksinasi booster," ungkapnya.

Sementara seblumnya vaksinasi dosis satu sudah mencapai 92 persen, dan dosis dua sudah mencapai 87 persen, dan tentunya pihak nya pun bekerjasama dengan TNI Polri, dan juga pihak NaKes dari UPTD Puskesmas Purwadadi.

Sementara itu, salah satu Karyawan PT  Wilbes Global, Siti Khadijah, mengatakan bahwa, dirinya saat ini di vaksin ke 3 atau Booster, dan dirinya pun mengajak seluruh warga masyarakat, khususnya di Lingkungan Perusahan di Kabupaten Subang, dan juga Umum nya Warga Masyarakat Kabupaten Subang, untukwngikuti vaksinasi.

"Jangan takut di vaksin, dan contohnya Alhamdulillah saya tidak ada gejala apapun, malahan bagus loh untuk menjaga daya tahan tubuh, sehingga Insya Allah Covid pun jauh," ucap Siti.

Sementara itu, kegiatan vaksinasi di perusahaan di wilayah Hukum Polres Subang ini pun di pantau langsung Dirpamobvit Polda Jawa Barat, selaku Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Polres Subang, Kombes Pol M. Hidayat, dan di dampingi Kapolres Subang AKBP Sumarni, para PJU Polres Subang, dan juga Jajaran Polsek Purwadadi Subang, termasuk TNI dari Koramil 0508/Purwadadi.

Hal ini, Kapolres Subang. AKBP Sumarni mengatakan bahwa, kegiata  vaksinasi ini dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi di Kabupaten Subang, sehingga Kabupaten Subang secepatnya terwujud herd immunity, dan juga bebas Covid 19.

"Vaksinasi ini dengan sasaran karyawan pabrik dan masyarakat sekitar, baik dosis satu, dosis dua maupun booster dengan target 1.000 orang, Alhamdulillah antusias karyawan pun sangat baik untuk mengikuti vaksinasi ini, dan bahkan vaksinasi ini pun berencana di gelas 2 hari kedepan," pungkasnya. (HP)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers