Keren, PT Dahana raih Indonesia Excellence Good Corporate Governance

Jakarta, 24 Februari 2022.  Mengawali Tahun 2022, PT DAHANA mendapatkan penghargaan Indonesia Excellence Good Corporate Governance Implementation on Corporate Strategy for Innovative Business, Kategori Manufacturing Industry.  Penghargaan ini diserahkan dalam ajang Indonesia Excellence Good Corporate Governance 2022 yang diselenggarakan Warta Ekonomi secara virtual melalui saluran zoom meeting dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube Warta Ekonomi TV, Kamis, 24 Februari 2022. 

Pada kesempatan Winner Speech, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM PT DAHANA Ahyanizzaman menyampaikan, pencapaian DAHANA ini tentunya akan menjadi penyemangat, motivasi DAHANA dalam implementasi GCG, yang memang menjadi komitmen perusahaan.  Hal ini seiring dengan upaya-upaya tranformasi dan inovasi bisnis yang tengah dijalankan perusahaan untuk meraih hasil yang lebih baik, menjadi perusahaan yang kokoh, berkembang dan berkesinambungan dalam melayani customer dan seluruh stakeholder DAHANA.

"Kami atas nama direksi dan seluruh jajaran PT DAHANA menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada warta ekonomi yang telah memberikan penghargaan kepada PT DAHANA, Kami sangat berbahagia, dan suatu kehormatan yang luar biasa atas anugerah yang diterima DAHANA," ungkap Ahyanizzaman.

Dengan tema Implementing Continous Proses, CEO & Chief Editor Warta Ekonomi menyampaikan, pihaknya mencatat komitmen PT DAHANA dalam menerapkan GCG sebagai fokus dan prioritas perusahaan dalam mewujudkan visi dan misinya, perusahaan mengembangkan dan menerapkan Sistem Manajemen Anti Suap (SMAP) sebagai upaya pencegahan dan mendorong budaya kerja yang sehat dan akuntabel

Selanjutnya perseroan menetapkan Sistem Pelaporan Pelanggan Whistle Blowing System untuk mencegah, menangani dugaan pelanggaran di lingkungan perusahaan serta mendukung pertumbuhan perusahaan yang baik secara konsisten dan berkelanjutan.

Menurutnya, PT DAHANA juga mengoptimalkan dan memperkuat posisi sebagai industri bahan peledak terbesar.  Dalam catatan Warta Eknonomi, sebagai tanggungjawab perusahaan dalam menerapkan herd immunity dan pencegahan covid-19, perseroan menggelar vaksinasi booster, sebagai bentuk kepedulian terhadap karyawan dan menyelamatkan insan DAHANA yang bergerak di Industri Bahan Peledak.

"Selain itu, DAHANA berkomitmen untuk memberikan pelayanan informasi terbaik kepada stakeholder DAHANA, terus berinovasi dalam rangka memberikan informasi kepada publik melalui portal perusahaan di dahana.id. Oleh sebab itu, sepatutnya kami memberikan sertifikat penghargaan ini kepada DAHANA," pungkas Ihsan.

Sebagaimana diketahui, PT DAHANA merupakan perusahaan yang tergabung dalam Holding BUMN Industri Pertahanan yang bergerak di bidang bahan peledak untuk sektor pertambangan umum, kuari dan konstruksi, minyak dan gas, serta sektor pertahanan.  Berkantor pusat di Subang Jawa Barat, pengembangan teknologi dan inovasi DAHANA didukung oleh Energetic Material Center yang memiliki luas lahan lebih dari 500 hektar sebagai pusat penelitan, pengembangan dan produksi bahan berenergi tinggi terbesar di Asia Tenggara. 

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers