Jaga Skill Penerjunan, Kopasgat Biak bersama Lanud Manuhua lakukan Junggar

Pen Mna ((BIAK). Lanud Manuhua  Biak mendukung pelaksanaan penerjunan Penyegaran (Jungar) dari Batalyon Komando 468 Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) Biak dengan menggunakan Pesawat C-130 Hercules A-1332 dari Skadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin Makasar dan pesawat CN-235 A-2303 dari Skadron 27 Lanud Manuhua, yang dilaksanakan dari Apron Base Operasi Lanud Manuhua, Biak, Minggu (20/2/2022).

Dukungan junggar ini diawali dengan briefing penerbangan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Manuhua Kolonel Pnb I Ketut Adiyasa mewakili Komandan Lanud  Manuhua Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr (Han)., yang dilaksanakan di ruang briefing Baseops Lanud Manuhua dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang berlaku.

Kegiatan penerjunan penyegaran diikuti oleh 64 penerjun diantaranya 50 penerjun statik dan 14 penerjun free fall dengan  melaksanakan penerjunan dengan Droping Zone di Runway Lanud Manuhua Biak.

Menurut Komandan Batalyon Komando (Danyonko) 468 Kopasgat Letkol Pas Hari Wijayanto bahwa Terjun penyegaran yang kita laksanakan ini adalah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Batalyon Komando 468 Kopasgat Biak.

"Selain merupakan program kerja Operasi Kopasgat dibidang latihan, kegiatan ini juga dapat menjadi pemelihara kemampuan terjun bagi para prajurit dijajaran Kopasgat," jelas Letkol Pas Hari.

"Latihan ini bertujuan untuk melatih skill dan meningkatkan profesionalisme bagi para prajurit Kopasgat agar lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas pokonya sebagai pasukan para komando" pungkasnya.

Berita gambar: Anggota Batalyon Komando 468 Kopsgat saat melaksanakan penerjunan penyegaran di runway Lanud Manuhua.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers