Casis SMA Pradita Dirgantara Panda Lanud Manuhua Mengikuti Tes Litpers



Pen Mna (BIAK)- Para calon siswa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Panda Lanud Manuhua kembali melaksanakan tes seleksi Penelitian Personel (Litpers), bertempat di Aula Sutarjono Lanud Manuhua, Biak. Kamis (24/2/2022)

Kegiatan Tes Litpers ini akan dilaksanakan dalam 2 tahap, yaitu pengisian Daftar Isian Personel (DIP) kemudian akan dilanjutkan dengan tes wawancara bagi setiap peserta yang dilaksanakan oleh staf dari Intel Lanud Manuhua.

Menurut Kaintel Lanud Manuhua Letkol Sus Ardhianto Priyo K, S.S., M.Si., melalui Ps. Kasuburlidgal Urpamtubuh Intel Lanud Manuhua Lettu Sus Suharyanto menyampaikan bahwa tujuan tes litpers ini adalah untuk mengetahui dan mendalami latar belakang kehidupan pribadi, sikap hidup dan cara pandang peserta terhadap ideologi, politik dan sosial budaya, juga untuk mengetahui sejauh mana pemahaman dan kesetiaan terhadap pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan pemerintah RI sesuai nilai nilai dan aturan yang berlaku.

“Oleh karena itu dengan diadakannya tes litpers ini kita bisa mengetahui sikap dan kepribadian para calon siswa yang berkaitan dengan ideologi Pancasila dan nilai-nilai kebangsaan, materi yang di ujikan baik tertulis maupun wawancara” jelasnya.

“pada pelaksanaan tes kita akan melaksanakan selama dus hari untuk hari ini kamis (24/2) kita laksanakan tes lipers dan besok Jum’at (25/2) kita lanjutkan dengan tes wawancara” Pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung tetap dengan menjaga Protokol Kesehatan yang berlaku dan kegiatan berjalan denga aman dan lancar.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers