Bupati Subang sampaikan pesan penting kepada Kades Kalensari

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Ahmad Mustofa, S.Pd selaku Kepala Desa terpilih Desa Kalensari, di aula Desa Kalensari, Kecamatan Compreng Jumat (11/2/2022).

Camat Compreng Sirojudin, S.IP M.Si dalam laporannya menyampaikan Pilkades di desa Kalensari diikuti sebanyak 5 kandidat, dan Pilkades berjalan sukses berkat sinergitas seluruh muspika dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat. Secara keseluruhan pesta demokrasi dapat dinikmati tanpa permasalahan. Sirojudin juga berterimakasih atas kebijakan kang Jimat yang telah mengalokasikan anggaran untuk penyelenggaraan Pilkades yang sepenuhnya ditanggung oleh APBD, sehingga para kandidat atau calon tidak terbebani biaya Pilkades. 

Sirojudin berharap dapat terjalin kekompakan dalam pembangunan di kecamatan Compreng khusus nya di desa Kalensari. "Saat ini masih banyak PR pembangunan di kecamatan Compreng yang perlu untuk diselesaikan melalui kegiatan-kegiatan dengan kolaborasi bersama masyarakat,"

Acara dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan, penandatanganan berita acara serta penyematan tanda jabatan kepada kades terpilih.

Kepala desa terpilih Ahmad Mustofa dalam sambutannya mengajak seluruh elemen di desa Kalensari untuk bersama sama memajukan desa Kalensari. Terlebih dirinya memiliki visi misi yang diharapkan dapat terwujud di desa Kalensari, untuk itu dirinya meminta bantuan kepada Bupati dan Ketua DPRD untuk pembangunan di desa Kalensari, utamanya pembangunan dan rehabilitasi jalan.

Secara pribadi Ahmad Mustofa menyampaikan terimakasih kepada Kang jimat atas bantuan seragam PDUB yang diberikan secara pribadi Kang Jimat sebagai simbol amanat dalam membangun dan memimpin desa Kalensari

Sementara itu, Kang jimat dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas kedewasaan warga masyarakat dalam penyelenggaraan demokrasi. "Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Subang, saya ucapkan selamat kepada pak Ahmad yang akan mengemban amanah dari warga desa Kalensari, terimakasih kepada para kandidat yang sudah berlapang dada menerima hasil Pilkades. Ini bukti kedewasaan masyarakat Kalensari"

Kang Jimat pun berpesan kepada Kepala Desa yang terpilih untuk dapat berinovasi, berkolaborasi dan berkomunikasi ke kepala desa yang sudah lebih dulu menjabat. Kang Jimat juga berpesan untuk mampu menggali potensi daerah, dan tidak mengandalkan APBD dalam pembangunan karena memiliki keterbatasan. 

Permohonan maafpun Kang Jimat utarakan, atas banyaknya program pembangunan yang telah diinisiasi tidak berjalan maksimal, terlebih dengan APBD yang memiliki keterbatasan. Namun, Kang Jimat telah berupaya agar program pembangunan dapat sentuhan dari pusat. Saat ini program strategis, seperti jalan Cipeundeuy serangpanjang, tol akses Cipali ke pelabuhan Patimban, jalan patimban ke cilamaya dan program lainnya akan dibiayai pemerintah pusat, yang sebagaimana tertuang dalam Perpres 87. " Insya Allah pusat yang akan membangun inisiatif yang dilakukan oleh pemerintah daerah" 

Menutup sambutannya, Kang Jimat mengajak kepada Kepala desa terpilih untuk berkomunikasi dan bersinergi dengan semua pihak. "Apalah artinya kepala desa tanpa dukungan dari semua warga kalensari, Bral selamat menjalankan amanat" 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Subang, Asda 1, Kadis Kesehatan, Plt Kepala Dinas PMD, jajaran muspika Kecamatan Compreng, ketua BPD Bersama jajaran, dan para kepala Desa se Kecamatan Compreng.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers