Bupati Subang Reueus atas kedewasaan warga Cisaga

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Nuning Runingsih sebagai Kepala Desa Cisaga terpilih, periode 2022 - 2028. Di Aula Desa Cisaga Kec. Cibogo, Kamis (24/2/2022).

Camat Cibogo Sri Novia S.IP dalam laporannya menyampaikan bahwa Cisaga merupakan desa terakhir dalam rangkaian pelantikan Pilkades Serentak di Kecamatan Cibogo. Sri juga menyapaikan bahwa Nuning merupakan 1 Srikandi dari 9 desa di Kecamatan Cibogo. "Insha Allah Bu Nuning siap berinovasi dan berkarya dengan kepala desa yang lainnya."

Sri juga melaporakan, dari 3400 orang hak pilih, yang hadir pada Pilkades Serentak di Desa Cisaga sebanyak 2989 orang dengan persentase partisipasi sebesar 90%. "apresiasi saya kepada panitia Pilkades dan masyarakat yang aman tertib dan kondusif."

Acara dilanjutkan dengan Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan, Penandatanganan berita acara, serta penyematan tanda jabatan oleh Kang Jimat kepada Kades Terpilih.

Kades Terpilih Nuning Runingsih mengucapkan terima kasih kepada Kang Jimat atas support dan baju PDUB yang dirinya pakai saat ini. Menurutnya, itu menjadi motivasi dalam menjalankan tugas sebaik mungkin. "Saya siap mendukung dan melaksanakan program pemerintah menuju Subang Jawara"

Nuning juga mengucapkan terima kasih kepada Warga Cisaga, karena telah mempercayakan tugas sebagai Kades kepada dirinya. "Jangan segan menegur kami, silahkan datang dan berdiskusi bersama, kami terbuka demi kemajuan Desa Cisaga"

Sementara itu, Kang Jimat dalam sambutannya mengapresiasi kepada Kepala Desa sebelumnya yang hadir pada kesempatan tersebut. Kang Jimat menghaturkan terima kasih atas kedewasaan Kades sebelumnya yang tetap hadir walau belum diberikan kesempatan menjabat untuk periode kali ini, juga kepada warga yang tetap menjalankan demokrasi dengan tertib dan aman dirinya haturkan terima kasih. "Hatur nuhun, dek saha deui nu nyaah ka Cisaga, apresiasi dan kebanggaan bagi saya"

Kang Jimat juga meminta Kades terpilih untuk menghayati sumpah dan janji apa yang diucapkan saat dilantik, tujuannya untuk menambah motivasi dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin desa. Kang Jimat juga berpesan untuk melanjutkan program dari Kades sebelumnya yang memberikan kebaikan untuk desa Cisaga. "Kepada kades lainnya, nitip bantuan Bu Nuning"

Turut hadir pada pelantikan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan rakyat, Kepala DP2KBP3A, Kadishub, Plt. Kadispemdes, Muspika Kecamatan serta para kepala Desa se-Kec. Cibogo.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers