Bupati Subang resmikan Galeri Nyongcolang, Begini Harapannya

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat meresmikan Galeri "Nyoncolang" BKM Iklas Berkarya, yang merupakan bantuan Pemerintah dari Program Kotaku Livehood tahun 2021. di Kelurahan Sukamelang, Selasa (22/2/22).

Ketua Panitia Jajang Muhaimin melaporkan bahwa BKM Iklas berkarya 2021 mendapatkan bantuan dari Program KOTAKU senilai Rp700 juta dan dipergunakan untuk 3 kegiatan  pembangunan yaitu :
1. Rumah Galeri
2. Jalan Beton 270 M
3. Drainase 300 M
Jajang menyampaikan, bahwa pelaksanaan pembangunan tersebut merupakan bukti dari gotong royong menuju Subang Jawara. Dirinya juga berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan UMKM. "Mudah mudahan ku bantosan ti pamarentah, UMKM tiasa berkembang," katanya.

Plt. Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) dr. Dwinan Marchiawati., MARS dalam laporannya menyampaikan galeri ini merupakan rumah usaha dalam menghidupi masyarakat. "Kami hanya memberikan bangunan, nanti dilanjutkan oleh DKUPP," ujarnya menjelaskan.

dr. Dwinan berharap, dengan adanya bantuan dari pemerintah ini, ekonomi masyarakat dapat menggeliat. "Bangunan ini sudah selesai, mangga digunakan oleh masyarakat," katanya.

Sementara itu Bupati Subang, H. Ruhimat mengapresiasi gotong royong yang dilaksanakan oleh warga demi mencapai Subang Jawara. Kang Jimat optimis dengan adanya bangunan Galeri, perekonomian masyarakat akan meningkat "Saya inginkan gedung ini betul-betul bisa multi manfaat," harapnya.

Bupati menitipkan kepada para pengelola untuk mengelola gedung dengan baik, sehingga dapat 'nyongcolangkeun' UMKM yang ada di Subang. Dengan adanya gedung galeri ini, Kang Jimat menginginkan efek domino, dimana dari UMKM akan memberikan lapangan kerja, karena semua warga akan diberdayakan. "Mohon doanya, Saya sedang menggagas untuk rest area di wilayah selatan. Saya sedang maksimalkan sehingga terbangun galeri, insha allah mudah mudahan legal aspek atas tanah tersebut bisa untuk kemakmuran rakyat," ucapnya.

Kang Jimat juga berpesan untuk melibatkan BUMD & BUMDes dalam setiap potensi usaha, tujuannya untuk melibatkan rakyat dalam berbagai usaha di Subang. "Implementasi apa yang menjadi Statemen Pak Jokowi juga Saya untuk melibatkan Bumdes dan BUMD"

"Untuk pengelola galeri, saya ingin gedung ini dapat berfungsi baik sehingga memberikan efek positif bagi warga kabupaten Subang," harapnya.

Pada agenda tersebut, dilaksanakan pula penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita sebagai tanda telah diresmikannya gedung Galeri "Nyongcolang" BKM Iklas Berkarya Sukamelang.

Turut hadir Asisten daerah bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kadinsos, Kepala DKUPP, Kabag Perekonomian Setda Subang, Muspika Kecamatan Subang, Lurah Sukamelang dan tamu undangan lainnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers