Bupati Subang bagikan 1871 bidang tanah kepada masyarakat

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat melaksanakan Pembagian Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahap V, di Halaman Balai Musyawarah Kp. Babakan Curug, Di Desa Tanjungwangi, Kec. Cijambe, Rabu (23/2/22).

Kepala Desa Tanjungwangi Budi Santoso, S.E dalam laporannya menyampaikan warga yang hadir telah divaksin dan telah melalui screening. Dirinya juga menyampaikan bahwa berbagai pihak telah berkolaborasi melaksanakan pelayanan. "Kami siap membantu program bupati menuju Subang Jawara"

Budi juga menyampaikan bahwa pada Oktober 2021, Desa Tanjungwangi mendapatkan kepercayaan dari BPN untuk pemetaan tanah. Budi mengatakan, dengan total 1871 bidang tanah, hanya dengan waktu 2 bulan, sertifikat dapat selesai, dan secara bertahap diserahkan kepada warga. Budi mengatakan bahwa kesempatan tersebut, adalah tahap penyerahan akhir, dengan jumlah 422 bidang.

Pada tahun 2022, Budi juga mengatakan bahwa Desa yang dipimpinnya kembali diberikan kepercayaan untuk 2377 bidang tanah. "Ini adalah keseriusan kami, tanpa ada kebijakan bapak, kami bukan apa apa," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan secara simbolis Sertifikat Tanah kepada 5 Warga di Desa Tanjungwangi oleh Kang Jimat didampingi oleh Perwakilan kepala BPN Subang.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Subang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program PTSL di Kabupaten Subang, khususnya kepada BPN dan kepala Desa Tanjungwangi yang bekerja keras untuk masyarakatnya.

Selanjutnya Bupati Subang menginstruksikan kepada BPN Subang untuk membantu penyelesaian PTSL di Desa Tanjungwangi di tahun 2022 ini, dan berpesan kepada para warga yang menerima untuk selalu menjaga sertifikat Tanah tersebut dengan baik. "tolong jaga (sertifikat), karena memiliki kekuatan dan kepastian hukum, mudah mudahan akan bermanfaat"

Terkait pembangunan, Bupati Subang meminta maaf karena kurang maksimalnya pembangunan di Kabupaten Subang karena adanya pandemi covid-19. Dirinya juga memohon doa restu terkait pembangunan lingkar kota Subang yang akan memberikan efek domino terkait peningkatan ekonomi masyarakat. 

Turut mendampingi Bupati Subang Asisten Daerah bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, serta Muspika Kecamatan Cijambe.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers