Bupati Subang amanatkan BNPT digunakan dengan baik

Reporterjabar.com, Subang - Usai menghadiri pembagian PTSL di Desa Tanjungwangi, Bupati Subang, H. Ruhimat meninjau pelaksanaan pembagian BPNT di Kantor Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak dan Kantor Desa Palasari Kecamatan Ciater, Rabu (23/02/2022).

Pembagian BPNT kali ini, di Tambakan dilaksanakan dengan jumlah peserta 154 orang sedangkan di Desa Palasari sebanyak 187 peserta.

Kepala Kantor Pos Jalancagak, Irra Irawati, menyampaikan pembagian BPNT oleh Kantor Pos Jalancagak dilakukan di Kecamatan Jalancagak dan Kecamatan Ciater.
"Pembagian BPNT dilakukan dengan pembagian uang tunai sebesar 600 ribu. Jumlah peserta Kecamatan Jalancagak adalah 1193 orang dan Kecamatan Ciater sebanyak 1292 orang dengan total 2485 peserta."

Kepada penerima BPNT di Desa Tambakan, Kang Jimat menyapa para warga yang sedang mengantri pembagian BPNT dan memberi pesan agar uang yang didapatkan digunakan untuk membeli sembako.
"Ayeuna mah bantuan tunai tiap tilu sasih sakali. Ulah dianggo nyicil motor, kedah dipeseurken sembako. Ulah dipake mayar cicilan bank emok."

Selanjutnya, pada kesempatan pembagian BPNT di Desa Palasari Ciater, selain menyapa dan bersilaturahmi dengan warga, Kang Jimat juga mewanti-wanti masyarakat untuk selalu memakai masker dan harus melaksanakan vaksinasi.

Kang Jimat berpesan kepada warga penerima BPNT untuk memanfaatkan bantuan yang diterima dengan baik dan sama-sama mengawasi agar dalam pembagian BPNT tidak ada pemotongan.
"Alim kadangu bilih aya pamotongan. Mun aya, silahkan lapor ke Pak Kades atau Pak Camat. Uang bantuan ulah dipake anu mayar bank emok atanapi cicilan motor. Kedah kanggo meser sembako. Manfaatkan bantuan dari penerintah dengan baik."

Dalam acara pembagian BPNT tersebut, Kang Jimat menyaksikan seluruh proses penyerahan uang tunai dan meyerahkan uang tunai secara langsung kepada penerima bantuan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Camat Jalancagak, Camat Ciater, Kepala Kantor Pos Jalancagak beserta jajaran, Kepala Desa Tambakan, Kepala Desa Palasari, dan penerima BPNT.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers