Bupati Subang ajak kolaborasi Jabar Bergerak Bagun Subang

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri pelantikan Ketua Jabar Bergerak Ranting Kecamatan Se-Kabupaten Subang masa bakti 2022 - 2024, di Aula Oman Syahroni, Senin (14/2/2022).

Pelantikan tersebut dilaksanakan oleh Ketua Tim Jabar Bergerak Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat kepada 30 orang ketua Jabar Bergerak Ranting Kecamatan yang dilaksanakan secara simbolis dengan penyematan rompi kepada 3 orang perwakilan.

Mimih panggilan Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut atas dilantiknya ketua dan pengurus Jabar Bergerak Kabupaten yang dikukuhkan oleh ketua Jabar Bergerak dan pendiri Atalia Praratya. 

Mimih menyampaikan bahwa Jabar Bergerak merupakan organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan dengan berbagai kegiatan diantaranya menyalurkan bantuan berupa paket sembako, Beasiswa, Rutilahu, Gasibu (gerakan nasi bungkus) Membantu korban banjir, longsor, kebakaran, serta pendampingan kepada korban kekerasan & pelecahan. Untuk dapat melaksanakan berbagai kegiatan tersebut, Jabar Bergerak membutuhkan bantuan berupa dana & materil. 

Mimih juga mengucapkan Terima kasih kepada instansi, BUMD, BUMN serta Swasta atas bantuan yang diberikan dan mengajak seluruh pihak untuk berkolaborasi.
"Kepada Instansi, BUMN, BUMD & swasta Yang memiliki program kemanusiaan, kami siap berkolaborasi"

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan bahwa Jabar Bergerak merupakan sebuah wadah yang menyempurnakan cita-cita Kabupaten Subang dalam bergotong royong dalam mencapai kesejahteraan, salah satunya terkait untuk melayani masyarakat supaya lebih baik.

Kang Jimat juga meminta perhatian khusus para Camat untuk menyiapkan Jabar Bergerak di tingkat Kecamatan. Kang Jimat juga mengajak semua pihak untuk berkolaborasi terkait kemanusiaan.
"Saya ingin seluruh camat untuk mensupport kepada ketua jabar bergerak tingkat kecamatan"

Kang Jimat berharap pelantikan tersebut dapat dimaknai sebagai peristiwa religius yang perlu dihayati untuk pelaksanaan tugas nantinya. Sebagai gerakan non struktural, Kang Jimat menyampaikan bahwa Jabar Bergerak harus lebih responsif terhadap pengaduan khususnya di bidang kemanusiaan.

Kang Jimat juga meminta Jabar Bergerak untuk meningkatkan kolaborasi dan kolaboraksi dengan berbagai pihak juga tetap beristiqomah dalam membantu masyarakat dan pemerintah meskipun tidak ada honor dan berharap semua yang dilakukan menjadi ladang amal.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Sekda Subang beserta ketua DWP Kabupaten Subang, Asisten Daerah bidang Pemerintahan & kesejahteraan rakyat, Para Kepala OPD, Perwakilan BUMN, Perwakilan BUMD, Camat se-Kabupaten Subang serta pengurus Jabar Bergerak Zillenial Kabupaten Subang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers