Asyik... Urang Subang Bisa Kuliah Fleksibel dengan Biaya Terjangkau

Reporterjabar.com, Subang - Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan Universitas Terbuka (UT) Bandung, di Kantor Bupati Subang, Rabu (2/2/22).

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Direktur UPBJJ-UT Bandung Drs. Enceng, M.Si. dan Kepala BKPSDM Kabupaten Subang Drs. H. Cecep Supriatin, M.Si., yang disaksikan oleh Asisten Administrasi Umum Tatang Komara, S.Pd., M.Si. yang mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, perjanjian tersebut bertujuan untuk pengembangan Kompetensi ASN maupun masyarakat Subang berupa pendidikan pembelajaran jarak jauh untuk Program Diploma, Program Sarjana (Strata 1), Program Magister (Strata 2), dan Program Doktoral (Strata 3) di UT Bandung. 

Kepala BKPSDM Kab.Subang drs. H. Cecep Supriatin, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan kesempatan ini merupakan hal baik bagi ASN maupun masyarakat Subang, pasalnya, program perkuliahan yang ditawarkan UT Bandung menerapkan pembelajaran jarak jauh sehingga bagi ASN maupun masyarakat Subang tetap dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya, karena jadwal perkuliahannya fleksibel dengan biaya yang relatif terjangkau.

Direktur UPBJJ-UT Bandung, drs. Enceng, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan UT Bandung adalah PTN yang dapat disetarakan dengan Perguruan Tinggi Negeri lainnya seperti UNPAD, ITB dan UPI.

"Program studi di UT Bandung banyak pilihan, bahkan sampai gelar Doktor (S3), dan ini mudah mudahan bisa dimanfaatkan oleh ASN maupun masyarakat di Kab. Subang. Hanya perbedaannya, pada proses pembelajarannya yaitu dengan proses pembelajaran jarak jauh yang bercirikan adanya keterpisahan antara pendidik dengan peserta didik." Ujar Enceng.

Selanjutnya, Enceng memaparkan proses pembelajaran jarak jauh UT Bandung dapat memungkinkan ASN maupun masyarakat dapat meningkatkan kualitas SDM dengan fleksibel.
"Tidak perlu terkendala oleh ruang, waktu, jarak dan tidak mengganggu tugas dan tupoksi ASN karena belajar di UT ini sangat fleksibel." Pungkas Enceng.

Turut hadir pada kegiatan tersebut jajaran BKPSDM Kabupaten Subang & UT Bandung.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers