Anggota Lanud Manuhua mendapatkan vaksinasi booster

Pen Manuhua (BIAK)- Lanud Manuhua melalui tenaga kesehatan dari RSAU Manuhua menggelar pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster, bagi seluruh anggota yang berada di Lanud Manuhua, yang dilaksanakan di RSAU Manuhua, Biak. Senin (14/2/2022).

Menurut Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Ronald L. Siregar, S. T., M. M., M. Tr (Han ) mengatakan bahwa kegiatan vaksin dosis ketiga atau booster kita targetkan terlebih dahulu bagi para anggota TNI dan PNS aktif di Lanud Manuhua.

 "Vaksin dosis ketiga atau booster ini nantinya kita harapkan akan menambah memperkuat daya tahan tubuh lebih baik lagi untuk terhidar dari covid 19" jelas Danlanud

Danlanud Manuhua juga menjelaskan bahwa sasaran vaksin booster ini baru kita berikan kepada anggota terlebih dahulu itupun yang sudah mendapatkan vaksin dari dosis kedua. Setelah itu baru kita akan menyasar kepada keluarga besar Lanud Manuhua maupun masyarakat. 

"Oleh Karena itu vaksinasi booster ini diberikan secara bertahap, sesuai dengan ketersediaan vaksin maupun  prioritas". tegasnya

Pada kesempatan itu juga Kepala RSAU Manuhua Mayor Kes dr. Niko Febrian, Sp.PD. menyampaikan bahwa Kegunaan vaksinasi booster dosis ke tiga ini menggunakan vaksin Astrazeneca yang diketahui sebagai upaya pengembalian imunitas tubuh dan proteksi klinis yang menurun. Program Vaksinasi Booster yang merupakan program pemerintah yang tengah berjalan sejak tanggal 12 Januari 2022 ini, merupakan lanjutan dari vaksinasi penuh bagi 1 atau 2 suntik tergantung jenis vaksinnya.

"Mudah-mudahan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dengan vaksin ini semua masyarakat akan lebih kuat lagi daya tahan tubuhnya dan Indonesia bisa Kembali beraktifitas normal seperti dulu" pungkasnya.

Berita Gambar: Anggota Lanud Manuhua saat di vaksinasi Booster yang di laksanakan di RSAU Manuhua (14/1/2022).

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers