Wujudkan sinergitas PN Subang launching PTSP SIADIL

Reporterjabar.com, Subang - Wakil Bupati Subang, Agus Maskur Rosyadi, menghadiri peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Mandiri Pengadilan Negeri Subang dan Launching Sistem Informasi Administrasi Digital (SIADIL) di kantor Pengadilan Negeri Subang (19/01/22).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Subang Agus Hamzah, S.H., M.H sambutannya mengatakan SIADIL sebagai bentuk Inovasi dan bentuk pelayanan teknologi informasi dalam pemberian layanan publik oleh Pengadilan Negeri Subang yang mencakup beberapa Layanan seperti Layanan Pidana, Layanan Perdata dan Layanan Hukum. Aplikasi SIADIL ini pun diharapkan mempermudah terhadap pelayanan kepada masyarakat Kab. Subang.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengadilan 3 Bandung H. Mas Hushendar, SH., MH. Menyampaikan dalam sambutannya semua upaya untuk mengoptimalkan kemudahan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan hukum, selain itu masyarakat bisa menyampaikan kepuasan kinerja pengadilan melalui salah satu fitur indeks kepuasan masyarakat.

Sementara itu Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi atau biasa disapa Kang Akur berharap setelah dilakukannya penandatangan, maka terjalin kerjasama dan sinergi yang baik antara aparat hukum di kabupaten subang dalam mewujudkan ketertiban, keamanan dan kenyamanan di wilayah Kabupaten Subang.

Agenda dilanjutkan pada Sosialisasi e-peduli dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pengadilan Negeri Kelas 1B dengan Kepolisian Resor Subang.

Turut hadir Sekda Subang, Ketua DPRD Kab. Subang, Dandim 0605 Subang, Kajari Subang, Kalapas Subang, Wakapolres dan tamu undangan lainnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers