Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Lanud Suryadarma Gelar Latihan Kamhanlan



Subang - Guna meningkatkan kemampuan prajurit, segenap Personel Lanud Suryadarma melaksanakan kegiatan latihan Keamanan dan Pertahanan Pangkalan (Kamhanlan) yaitu dengan melaksanakan patroli pengamanan aset di seputaran area Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, Selasa (25/1/2022).


Komandan Satuan Pertahanan Pangkalan (Dansathanlan) Lanud Suryadarma Letkol Pas Agus Sutopo dalam arahannya sebelum pelaksanaan latihan dimulai menyampaikan bahwa latihan Kamhanlan ini bertujuan untuk menguji Prosedur Tetap (Protap) dalam mendukung pengamanan wilayah Lanud Suryadarma terutama dalam pengamanan obyek vital yang dimiliki Lanud Suryadarma serta patroli aset tanah dengan mengecek satu persatu patok batas tanah yang dimiliki Lanud Suryadarma. Hal ini mengingat lokasi Lanud Suryadarma yang berbatasan langsung dengan pemukiman warga.

"Kegiatan Latihan Kamhanlan selain bertujuan untuk rangka mengantisipasi penyerobotan aset milik TNI AU khususnya yang ada di Lanud Suryadarma juga untuk memelihara kemampuan fisik prajurit agar selalu siap sedia dalam melaksanakan tugas," tegas Dansathanlan.

"Oleh karena itu saya berharap seluruh personel Lanud Suryadarma yang terlibat latihan ini dapat melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat serta utamakan safety dalam pelaksanaan kegiatan latihan Kamhanlan ini dan tetap menjaga prokes," pungkasnya.







Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers