Tangani masalah lingkungan, Bupati Subang diskusi bersama Kementerian Lingkungan Hidup Korea Selatan

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat menerima kunjungan Kementerian Lingkungan Hidup Korea Selatan, di Rumah Dinas Bupati, Jumat, 21 Januari 2022.

Pertemuan tersebut dalam rangka membahas mengenai kerjasama antara Kabupaten Subang dengan Korea Selatan terkait penanganan permasalahan lingkungan seperti kebutuhan air bersih dan penanganan sampah.

Kang Jimat menyambut baik kedatangan tamu dari Korea Selatan tersebut dan mengucapkan selamat datang di Kabupaten Subang. Kang Jimat menyampaikan bahwa dirinya perlu kerjasama yang baik terkait pengolahan air bersih juga untuk penanganan sampah di Kabupaten Subang.

Kang Jimat menyampaikan, terkait kebutuhan air, di beberapa wilayah seperti Ciasem dan Blanakan sangat membutuhkan penanganan. Sementara itu, terkait penanganan sampah, Kang Jimat menyampaikan bahwa Subang memiliki TPA dengan luas area 18 hektar. Namun, Kang Jimat menginginkan adanya pengolahan seperti dirubah menjadi energi sehingga tidak menumpuk namun menghasilkan. "Mudah mudahan bisa berjalan dengan baik." harap Kang Jimat.

Sementara itu, Perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup Korea Selatan, Mr. Kim(yang diterjemahkan oleh Translator Maiman) mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Kang Jimat. Mr. Kim mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran memiliki pengalaman terkait penanganan permasalahan lingkungan. 

Di Indonesia sendiri, Mr. Kim menyampaikan bahwa dirinya beserta jajaran telah memiliki pengalaman dalam penanganan permasalahan lingkungan di Aceh Utara, Samarinda dan daerah Sulawesi lainnya. Untuk itu, dirinya siap membagikan pengetahuannya terkait penanganan permasalahan lingkungan kepada Kabupaten Subang.

Turut hadir pada pertemuan tersebut Sekretaris Daerah, Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Pertanian, Direktur Utama PDAM Subang dan Perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup Korea Selatan beserta jajaran.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers