Kolaborasi Polres dan PANI berikan penyuluhan bahaya narkoba



SUBANG - Dalam rangka pemberian wawasan dan pembekalan kepada pelajar terkait bahaya narkoba, jajaran Polres Subang, yang dipimpin Kapolres Subang, AKBP. Sumarni, didampingi para PJU Polres Subang, Kapolsek Pamanukan, Kompol Undang Sudrajat, dan Penggiat Anti Narkoba Indonesia (PANI) Kabupaten Subang, yang di pimpin langsung Dedi Ginanjar.

Dalam kesempatan nya, rombongan Kapolres tersebut langsung menyambangi para siswa dan siswi di SMAN 1 Pamanukan Subang, Selasa (25/1/2022).

Dalam kedatangan nya, Kapolres Subang, AKBP. Sumarni beserta rombongan, di terima langsung Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pamanukan, Zulkipli beserta para pengajar SMA Negeri 1 Pamanukan, dan langsung memberikan wawasan dan pembekalan kepada seluruh pelajar di SMA Negeri 1 Pamanukan, terkait bahaya Narkoba dan pergaulan bebas di kehidupan sehari-hari.

"Saat ini Pandemi Covid-19 masih ada, jadi kita semua harus benar-benar melaksanakan prokes setiap hari, dan kepada Seluruh Siswa dan Siswi SMAN 1 Pamanukan harus selalu patuhi Prokes setiap waktu, karena pandemi ini sangat membahayakan, apalagi sekarang sudah ada lagi varian baru yaitu Omicron," ujar AKBP. Sumarni.

Selanjutnya, Kapolres Subang menambahkan bahwa, saat ini Pandemi Covid-19 masih ada, tentunya siapa pun itu harus benar-benar melaksanakan Prokes setiap hari, dan salah satunya siswa dan siswi SMAN 1 Pamanukan harus selalu patuhi Prokes setiap waktu, karena pandemi ini sangat membahayakan.

"Saat ini pemerintah sudah memberikan kesempatan kepada Sekolah untuk melaksanakan belajar tatap muka, jadi pada saat pelaksanaan kegiatan belajar tatap muka harus menjalankan Prokes, harus selalu menjalankan Prokes 5 M seperti, Mencuci Tangan, Memakai Masker, Mengurangi Mobilitas, Menjaga Jarak, Melaksanakan Vaksin," ungkap AKBP. Sumarni.

AKBP. Sumarni pun menambahkan bawa seluruh warga masyarakat, dan terutama siswa dan siswi sekolah di haruskan untuk melaksanakan Vaksinasi yang telah di tentukan Pemerintah, hal tersebut tentunya sudah melaksanakan vaksin ke- 1, 2, 3 dan semuanya harus melaksanakan Vaksinasi.

"Untuk itu, SMA Negeri 1 Pamanukan, di wilayah Pantura sebagai SMA Favorit, jadi siswa dan siswi semua harus bisa menjaga nama baik sekolah, jauhi kegiatan-kegiatan negatif dan jauhi Narkoba, minum-minuman keras harus kita jauhi karena itu semua membahayakan dan bisa menghancurkan generasi penerus bangsa, sedangkan kunci orang aukses yaitu dengan Semangat, Disiplin, Rajin Belajar dan bekerja keras," ungkap Kapolres Subang. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pamanukan, Zulkipli mengatakan bahwa, piak nya sangat berterimakasih kepada jajaran Polres Subang, yang di pimpin langsung Kapolres Subang, dan juga rekan dari PANI, yang telah menggelar penyuluhan kepada para siswa dan siswi di SMA Negeri 1 Pamanukan.

"Semoga dalam kegiatan penyuluhan terhdap para pelajar ini, dapat bermanfaat, dan tentunya berguna bagi seluruh siswa juga siswa kami," jelas Zulkipli.

Ketua Penggiat Anti Narkoba Indonesia (PANI) Subang, Dedi Ginanjar, mengatakan bahwa, untuk para pelajar di Sekolah salah satu ny SMA Negeri 1 Pamanukan, menjaga pergaulan, dalam kehidupan sehari-hari dan tetap selalu jauhi Narkoba.

"Saya sangat menyayangkan apabila para pejara penerus bangsa terjerumus dengan narkoba, maka dari itu, jangan sampai mencoba-coba Narkoba, tentunya hal tersebut dapat merusak diri kita sendiri, jauhi dan jauhi yang namanya narkoba atau obat obatan terlarang lainnya," pungkas Dedi Ginanjar.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers