Sekda Subang apresiasi kinerja Baznas Subang

Reporterjabar.com - Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos. M.Si. menghadiri kegiatan Khitanan Massal, Santunan Santri dhu'afa dan gebyar vaksinasi dalam rangka HUT BAZNAS ke-21, bertempat di Masjid Besar Al-Mukhlisin Kecamatan Pamanukan, Jumat (21/1/2022).

BAZNAS Kabupaten Subang dengan tema "Lembaga Utama Menyejahterakan Umat" mengadakan khitanan massal bagi anak-anak sekitar dan vaksinasi Covid-19 serta santunan untuk santri Dhu'afa yang diselenggarakan di Kecamatan Pamanukan, Ketua BAZNAS Kabupaten Subang DR. KH. Musyfiq Amrullah LC, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa peduli dan perhatian bagi saudara-saudara yang membutuhkan, bekerjasama dengan dinas kesehatan yang melakukan khitanan massal yang melebihi target peserta yang semula diperkirakan berjumlah 50 anak.

KH. Musyfiq menyampaikan zakat yang disalurkan melalui BAZNAS Subang pada tahun ini mencapai 39% dan infaq meningkat mencapai 38%, ini merupakan satu bukti kepercayaan masyarakat kepada BAZNAS Subang. Dirinya menyampaikan BAZNAS Subang terus mengevaluasi kinerja untuk mendukung pemerintah dalam membangun dan membantu masyarakat untuk mencapai Subang Jawara. SK yang sudah dikeluarkan untuk UPZ seluruh kabupaten Subang merupakan bentuk kejujuran BAZNAS sebagai pengumpul zakat yang resmi.

Kang Asep Nuroni yang hadir mewakili Bupati menyampaikan terima kasih banyak atas banyaknya perubahan yang baik akan program kerja BAZNAS Kabupaten Subang, Kang Asep Nuroni yang juga merupakan ketua TAPD Kabupaten Subang menyampaikan apresiasi kepada BAZNAS Subang dalam mengelola keuangan zakat, hingga bantuan dapat tersalurkan dengan baik kepada masyarakat yang membutuhkan. Dirinya bersyukur atas kontribusi BAZNAS yang dapat bertindak cepat.

Kang Asep Nuroni pun berharap semua ASN dapat mengeluarkan infaqnya melalui BAZNAS selain dapat membantu saudara yang membutuhkan, yang terpenting bahwa infaq dan zakat merupakan sarana pembersihan harta kita.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan bagi santri-santri Dhu'afa secara simbolis oleh Sekretaris Daerah didampingi oleh Ketua Kementrian Agama Kabupaten Subang H. Agus Sutisna dan Camat Pamanukan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Subang, Unsur Muspika Kecamatan Pamanukan, para ketua ormas islam/yang mewakili.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers