Polsek Juntinyuat Polres Indramayu Monitoring Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun

 


INDRAMAYU - Upaya percepatan vaksinasi dan menyelamatkan anak-anak Indonesia dari serangan virus Covid-19 khususnya di Kabupaten Indramayu, Polsek Juntinyuat jajaran Polres Indramayu Polda jabar melakukan pemantauan dan pengawasan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 di wilayah hukumnya, Senin (10/1/2022) Pagi.

Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Juntinyuat Iptu Dedi Wahyudi menerangkan bahwa hari ini pihaknya melakukan pemantauan dan pengawasan vaksinasi anak usia 6 hingga 11, dengan target empat ratus dua puluh (420) anak yang terbagi di sembilan (9) titik lokasi di Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, diantaranya SDN Sambimaya 1, 2 dan 3, SDN Limbangan 1 dan 2, SDN Juntikebon 1 dan 2, MI PUI Juntikebon dan MI Islamiah Juntikebon.

Kapolsek menyampaikan, dalam kegiatan pemantauan dan pengawasan vaksinasi selain memberikan imbauan agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 (Memakai masker. Mencuci tangan, menjaga jarak) juga memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yang akan di suntik vaksin.

“Dengan hadirnya anggota Polri dan TNI menemani anak-anak, diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi mereka untuk divaksin,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi.

Selain memberikan semangat kepada anak-anak yang akan divaksin. Pihaknya juga memberi semangat kepada tenaga medis yang sedang melakukan tugasnya.
"Tentunya kita juga ingatkan soal kewaspadaan covid-19 varian baru Omicron," tambahnya.

Kapolsek berharap, dengan terus dilaksanakannya kegiatan ini besar pencapaian vaksinasi di Kabupaten Indramayu mencapai 100 persen.

Untuk di ketahui, kegiatan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 di wilayah Kecamatan Juntinyuat sampai berita ini di muat masih berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers