Pertamina EP Responsif Atasi Keluaran Air Injeksi di Tirtajaya

 

Pasca ditemukannya keluaran pada pipa Air Injeksi/ Water Injection yang berada di Desa Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang (24/01), PT Pertamina EP (PEP) yang tergabung dalam Zona 7 Regional Jawa Subholding Upstream, perusahaan dengan cepat/responsif mengatasi keluaran air injeksi tersebut dengan melakukan pemindahan aliran ke jalur pipa injeksi 4” dan mengosongkan jalur pipa 6”. 

Keluaran air yang berasal dari pipa air  injeksi 6” dari Stasiun Pengumpul RDL milik PEP Tambun Field menuju sumur RDL-02 dan RDL-11, dipastikan tidak berdampak terhadap lingkungan sekitarnya. 

Water Injection line ini adalah  proses untuk meningkatan produksi sumur-sumur aktif sekitarnya di dalam kluster  zona produksi. 

Perusahaan selalu menjaga integritas fasilitas sebagai upaya peningkatan produksi dan peningkatan keamanan lingkungan”, papar Head of Comrel Zona 7, Wazirul Luthfi. 

Luthfi menegaskan bahwa Pertamina EP  terus memonitor kondisi pipa dan memastikan tingkat keamanan sesuai dengan prosedur safety. “Bagi Pertamina EP, keselamatan dan juga lingkungan merupakan prioritas utama pada setiap kegiatan operasional”, tutupnya. (rls)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers