Perkuat Herd Immunity, Anggota Polres Indramayu Disuntik Vaksin Booster Covid-19


INDRAMAYU - Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif, S.I.K., M.H., di damping Waka Polres Indramayu Kompol Galih Wardani, S.I.K., serta Kabag Ops Kompol Agta Bhuwana Putra., S.I.K meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi booster, bertempat di Lapangan Futsal Mako Polres Indramayu, Jawa Barat, Selasa (18/1/2022).

Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi menyampaikan bahwa Polres Indramayu jajaran Polda Jabar sudah menggelar vaksinasi booster sejak Senin (17/1/2022) Kemarin.

“Vaksinasi booster di fokuskan bagi para personil yang sudah dibuat jadwalnya atau bagi yang siap untuk vaksinasi,” ungkap dia.

Dirinya juga menjelaskan, vaksinasi booster ini sesuai kebijakan pemerintah. Apalagi untuk menghadapi vaksin jenis Omicron. Karena itu diutamakan bagi polisi yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

“Vaksin booster ini nantinya juga menyasar masyarakat yang telah melewati enam bulan setelah penyuntikan vaksin dosis kedua. Mereka cukup datang ke fasilitas layanan Vaksinasi dan menunjukkan identitas diri dan bukti sudah pernah mengikuti Vaksin Dosis 1 dan 2. Akan tetapi untuk tahap awal Vaksinasi booster ini diperuntukan bagi TNI, Polri, petugas kesehatan dan ASN terlebih dahulu karena kelompok inilah yang banyak berhubungan dengan masyarakat,” jelas Iptu Didi Wahyudi.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers