Pelantikan Kades ditengah hujan deras, Bupati Subang berpesan selamatkan dana desa

Reporterjabar.com, Subang – Ditengah hujan deras yang merupakan keberkahan, Bupati Subang  berpesan untuk selalu menjaga amanah dari warga, karena harapan dari warga bertumpu pada para kades yang kini terpilih dan warga inginkan adanya perubahan yang lebih baik. "Saya tidak mau bapak bertiga ada masalah dengan APH, tolong Selamatkan dana desa, Jangan sampai dana desa salah penggunaannya," ujar Bupati Subang, H. Ruhimat usai melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga Kepala Desa terpilih, di halaman Kantor Desa Manyingsal Cipunagara, Rabu (12/1/2022).
.
Rihimat  juga menyampaikan bahwa baju PDUB yang kini dipakai merupakan 'Kanyaah dan kadeudeuh' dari Kang Jimat untuk mengingatkan sehingga tidak melakukan hal yang tidak baik.
Kang Jimat juga memohon maaf, karena selama 2 tahun ini, anggaran untuk pembangunan terkena refocusing, sehingga tidak mampu membangun dengan maksimal sehubungan dengan adanya musibah wabah covid19.

"Terkait hal itu, Saya mohon maaf atas nama pemerintah, tadinya kami mau membangun ini membangun itu, atas adanya covid, saya lebih memilih untuk menyelamatkan nyawa manusia," tegasnya. Dia berjanji akan menggunakan sesuai peruntukannya.

Kepala Desa yang dilantik adalah Dede Krisna sebagai Kepala Desa Wanasari, Ade Supriatna sebagai Kepala Desa Padamulya, dan Cepi Syahroni sebagai Kepala Desa Manyingsal periode kepemimpinan 2022-2028.

Camat Cipunagara Ganjar Taufiq, S.IP dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Cipunagara telah dilaksanakan berdasarkan peraturan yang ditetapkan sehingga lancar dan kondusif. Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas kebijakan Bupati, karena untuk pertama kali pelaksanaan pilkades dibiayai oleh APBD.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Kang Jimat yang diikuti oleh Kepala Desa terpilih. Dilakukan juga penandatanganan berita acara oleh Kang Jimat, Kades terpilih dan para saksi, juga dilaksanakan penyematan tanda jabatan kepada Kades terpilih.

Ketiga Kepala Desa yang terpilih menyampaikan ucapan terima kasihnya atas pelantikan yang telah berlangsung dan menyampaikan terima kasih atas baju yang kini mereka pakai. Ketiga Kepala Desa juga menyampaikan bahwa mereka akan siap untuk mendukung program Bupati.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD, Asisten Daerah bidang pemerintahan & Kesejahteraan rakyat, Kadis Pertanian, Plt. Kadispemdes, Ketua PWI Subang, serta Muspika Kecamatan Cipunagara. (Prokopim)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers