Pelantikan Kades di Tanjungsiang, Bupati Subang Harapkan Keteguhan Kades Terpilih Dalam Memimpin

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat melantik Kepala Desa Gandasoli & Desa Sindanglaya terpilih periode 2022-2028, di Halaman Kantor Desa Sindanglaya, Kecamatan Tanjungsiang, Kamis (20/1/2022).

Kepala Desa Sindanglaya Terpilih adalah Dedi Mulyadi dan Kepala Desa Gandasoli adalah Ares Saip Suanda.

Dalam laporannya, Camat Tanjungsiang Furwani A.P, M.Si. menyampaikan apresiasi atas konsistensi Kang Jimat dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Subang, walau dalam 2 tahun ini banyak terhambat karena terimbas dari Pandemi Covid 19. Furwani menyampaikan harapannya, di tahun 2022 pembangunan di Subang dapat berjalan lebih baik lagi.

Furwani juga melaporkan Vaksinasi anak di Tanjungsiang sudah hampir mencapai 100% dan minggu depan Kecamatan Tanjungsiang sudah siap menerima vaksin booster (vaksin dosis ketiga).

Acara dilanjutkan dengan prosesi pengambilan sumpah janji jabatan dan penandatanganan naskah berita acara pelantikan oleh Bupati, Kades terpilih, dan para saksi.

Kepala Desa Gandasoli Terpilih Ares Saip Suanda dalam sambutannya mengapresiasi panitia dan Pemkab Subang yang telah mensukseskan pilkades. Pada kesempatan tersebut, Ares juga menyerukan persatuan kepada para warga desa. "Mulai sekarang tidak ada lagi pendukung nomor 1 atau nomor 2, jangan lagi terkotak-kotak. Kita semua harus bersatu agar desa kita maju" Seru Ares penuh semangat.

Senada dengan Ares, Dedi Mulyadi pun mengapresiasi panitia pilkades sehingga pilkades di Kecamatan Tanjungsiang dapat berlangsung dengan aman tertib dan damai. 
Dedi pun menghaturkan rasa terima kasih atas baju PDUB pemberian pribadi Kang Jimat yang dirinya kenakan saat pelantikan.

Mengawali sambutan, Kang Jimat menghaturkan permintaan maaf atas terhambatnya pembangunan atas imbas dari pandemi covid-19. "Hampura kuwu, sanes teu hayang kunjungan kaditu kadieu, sebab aya covid, anggaran pembangunan 2 tahun ieu buntet, Kusabab simkuring memprioritaskan menyelamatkan nyawa manusia " Ungkap Kang Jimat.

Kang Jimat juga menyampaikan kabar menggembirakan terkait Subang yang saat ini berada di level 1 PPKM. Dirinya menghaturkan rasa terima kasih kepada jajaran nakes yang telah berjuang penuh menangani covid dan melaksanakan vaksinasi kepada warga tanpa lelah.

Kang Jimat pun mengucapkan selamat bertugas kepada kedua kades yang telah dilantik. Dirinya berharap Ares dan Dedi tetap teguh jalankan pemerintahan di desa masing-masing sesuai dengan rel yang semestinya.

Turut Hadir Asisten Daerah Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Desa dan Masyarakat, Kepala Dinas DP2KBP3A, Staf Ahli, Kasatpoldam, Muspika dan Kades se-Kecamataan Tanjungsiang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers