Lanud Suryadarma Sosialisasikan PPDB SMA Pradita Dirgantara ke SMP yang berada di Kalijati

Reporterjabar.com, Subang - Dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2022/2023, Tim Sosialisasi Lanud Suryadarma melaksanakan sosialisasi kepada para perwakilan siswa -siswi SMPN 1, SMPN 2 dan SMPN 4 Kalijati, yang dilaksanakan di ruang serbaguna Kantor Dinas Personel Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Selasa (11/1/2022)

Tim sosialisasi SMA Pradita Dirgantara yang dipimpin langsung oleh Kadispers Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Kisworo , didampingi oleh Wakil ketua Yasarini Cabang Lanud Suryadarma Ny. Agnes Antonius beserta tim dan pengurus Yasarini lainnya dengan tujuan untuk menjaring siswa-siswi berprestasi yang akan melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi dan bergabung di SMA Pradita Dirgantara.

Kadispers Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Kisworo menyamoaikan bahwa SMA Pradita Dirgantara adalah SMA Unggulan yang bersifat boarding school yang dimiliki TNI AU yang kurikulumnya berbasis teknologi kedirgantaraan, yang sistem pengajarannya menggunakan bilinggual dua bahasa, yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, dan sekolah ini berada wilayah Solo Jawa Tengah yang tepatnya di daearah Boyolali dekat dengan Lanud Adi Sumarmo.

" Oleh karena itu melalui sosialisasi ini diharapkan semakin banyak siswa-siswi berprestasi yang bergabung dengan SMA Pradita Dirgantara yang telah membuka pendaftaran secara online mulai dari tanggal 1 Januari kemarin hingga tanggal 24 Januari 2022 melalui http://sma.praditadirgantara.sch.id/. Atau bisa dating langsung ke Dinas Personel Lanud Suryadarma" jelas Kolonel Pnb Kisworo.

Kadispers juga menyampaikan bahwa Pada Tahun ajaran 2022/2023 ini SMA Pradita Dirgantara akan menerima siswa melalui tiga jalur, yakni jalur regular, jalur prestasi dan jalur tahfiz. 
"Untuk itu ayo segera daftarkan anak-anak kita, untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Panitia Pendaftaran Lanud Suryadarma dengan lettu Aldiansyah ( 082189051602)" pungkasnya.

Sedangkan salah satu siswa atas nama Fitri Aulina dari SMPN 1 Kalijati yang juga mengikuti sosialisasi ini menyampaikan bahwa saya merasa cukup senang dengan adanya sosialisasi dari Lanud Suryadarma tentang PPDB SMA Pradita Dirgantara, SMA Pradita ini ternyata adalah sekolah yang mengelurkan biasiswa kepada seluruh siswa.
" Untuk itu saya akan berusaha lolos untuk mengikuti seleksi ke SMA Pradita Dirgantara ini semoga saya dapat di terima Aamiin" harapnya.

Berita Gambar: Tim Sosialisasi Lanud Suryadarma melaksanakan sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara kepada para perwakilan siswa -siswi SMPN 1, SMPN 2 dan SMPN 4 Kalijati.


Subang, 11 Januari 2022
Pgs Kapen Lanud Suryadarma,

Iding Somantri
Kapten Sus NRP 515110

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers