Kasau bangga dengan capaian zero accident di tahun 2021

Reporterjabar.com, Subang - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P, menyampaikan bahwa kita patut bersyukur, pada tahun 2021 kita dapat melaui dengan raihan zero accident. Ini adalah pencapaian penting dan terbesar TNI Angkatan Udara di tahun 2021. Di mana kita dapat mempertahankan kekuatan alutsista yang dimiliki. "Dan yang paling terpenting adalah keselamatan personel dan keluarga besar TNI Angkatan Udara" ungkapnya ungkapnya dalam sambutan yang dibacakan Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB, selaku pimpinan Apel Khusus awal Tahun 2022, yang dilaksanakan di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Kamis (2/1/2020). Turut dihadiri Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Antonius Adi Nur W dan para Kepala Dinas serta para pejabat Lanud Suryadarma.

Kemudian menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepada seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara, atas pengabdian yang telah diberikan selama tahun 2021. 
"Secara khusus, saya menyampaikan apresiasi tertinggi, kepada para prajurit yang turut menjaga dan mengharumkan nama TNI Angkatan Udara, melalui berbagai penugasan yang telah diamanahkan kepadanya, baik di dalam maupun di luar negeri" jelasnya.

Pada apel khusus tahun baru 2022, Kasau memberikan beberapa penekanan kepada seluruh jajaran personel TNI Angkatan udara sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas pada Tahun Anggaran 2022 ini. Diantaranya adalah perkukuh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan paling mendasar dalam setiap pengabdian prajurit kepada bangsa dan negara. Kemudian selalu menanamkan budaya safety, kapan pun dan di mana pun, untuk menciptakan safety awareness yang tinggi. Selanjutnya bangun suasana yang kondusif dan inklusif di satuan. "Sehingga akan terbentuk kerja sama tim yang baik di satuan, serta setiap personel dapat memahami dan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan benar," katanya.

Selanjutnya ialah menjaga kehormatan diri sebagai prajurit, serta terus tingkatkan kemampuan, baik hard skills maupun soft skills, sebagai modal utama dalam menghadapi tantangan masa depan. Dan yang terakhir, yaitu selalu jaga sinergisitas dan tingkatkan kolaborasi antara TNI Angkatan Udara dengan seluruh komponen bangsa, sehingga terwujud pertahanan negara yang solid.

Pada kesempatan itu Kasau menyampaikan pesan Presiden, bahwa: "Dengan semangat dan persatuan yang kuat, kita akan berhasil menghadapi semua tantangan".

"Oleh karena itu, mari bersama-sama kita jaga optimisme, dengan semangat dan persatuan yang kuat, serta saling bahu membahu untuk melaksanakan tugas dan amanah bangsa kepada TNI Angkatan Udara" pungkas Kasau dalam sambutan nya di awal Tahun 2022.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers