Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif Hadiri Launching Vaksinasi Booster


 

INDRAMAYU - Pemerintah Kabupaten Indramayu melaksanakan launching vaksinasi dosis Ke-3 (Booster), bertempat di Pendopo Kabupeten Indramayu,  Jawa Barat, Selasa (18/1/2022).

Hadir pada kesempatan itu Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A., Ketua DPRD Kab. Indramayu H. Saefudin, S.H., Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif, S.I.K., M.H., Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf. Teguh Wibowo, S.Sos., Sekda Kab. Indramayu Drs. Rinto Waluyo, M.Pd., Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu Denny Ahmad, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Indramayu H. Indrawan, S.H., M.H., Plt. Kadinkes Dr. H. Wawan Ridwan, M.M., Pimpinan Pondok Pesantren Raudlatul Mutaallimin KH. Syaerozi Bilal, Waka Polres Indramayu Kompol Galih Wardani, S.I.K., Para Ketua Fraksi DPRD Kab. Indramayu, Kasat Pol PP Teguh Budiarso, S.Sos., M.Si., Para PJU Polres Indramayu, para Camat dan Para Kapus Kab. Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi mengatakan launching ini langkah awal Pemkab Kabupaten Indramayu, melaksanakan vaksinasi dosis Ke-3 (Booster).

Dijelaskannya, vaksin booster ini menyasar masyarakat yang telah melewati enam bulan setelah penyuntikan vaksin dosis kedua.

Mereka cukup datang ke fasilitas layanan Vaksinasi dan menunjukkan identitas diri dan bukti sudah pernah mengikuti Vaksin Dosis 1 dan 2.

“Akan tetapi untuk tahap awal Vaksinasi booster ini diperuntukan bagi TNI, Polri, petugas kesehatan dan ASN terlebih dahulu karena kelompok inilah yang banyak berhubungan dengan masyarakat,” tambah Iptu Didi Wahyudi.

Harapan kita, dengan dosis ketiga ini imun tubuh kita dapat meningkat untuk menghadapi setiap varian yang datang. Singkat Iptu Didi Wahyudi.

Sementara  Plt. Kadinkes Dr. H. Wawan Ridwan menyampaikan untuk mewaspadai varian omicron yang sudah melanda di 150 negara yang tingkat penyebarannya 5 kali lebih menular dibanding varian lama, gejala yang ditimbulkan lebih ringan. Oleh karena itu harus dilaksanakan vaksinasi Dosis Ke 3 (Booster).

Disampaiknnya, Vaksinasi Booster Dosis Ke 3 akan dilakukan di seluruh fasilitas kesehatan secara serentak, Vaksinasi Booster ini merupakan Vaksinasi tambahan yang di berikan untuk usia 18 tahun ke atas.

“Dengan dimulainya penyuntikan Vaksinasi Booster ( Dosis Ke 3) kepada Bupati Beserta Forkopimda Indramayu ini merupakan tanda dimulainya Vaksinasi Booster dan akan dilakukan di seluruh fasilitas kesehatan secara serentak di seluruh wilayah Indramayu,” ujarnya.

Dr. H. Wawan Ridwan juga menghimbau meskipun sudah Vaksinasi Booster ( Dosis Ke 3) dalam mencegah penularan Covid 19 di harapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu 5 M.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada tenaga kesehatan TNI/POlRI dan seluruh pihak yang selalu semangat dalam mensukseskan Vaksinasi di Kabupaten Indramayu.

“Kami ucapan terimakasih kepada tenaga kesehatan TNI/POlRI dan seluruh pihak yang selalu semangat dalam mensukseskan Vaksinasi di Kabupaten Indramayu.” Pungkasnya.

Untuk di ketahui, Lounching Vaksinasi Dosis Ke 3 ( Booster) di ikuti dari berbagai instansi dengan jumlah 120 orang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers