Gebyar Vaksin Presisi Mobile Polres berhasil vaksinasikan 4.782 warga Subang

Reporterjabar.com, Subang - Kebut vaksinasi di wilayah hukum Polres Subang, Kapolres Subang kembali gelar vaksinasi Presisi Mobile Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri tingkat Polres Subang, pada Rabu 19 Januari 2022 sekitar pukul 08:00 WIB. 

Kegiatan Vaksinasi Presisi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, SIK.SH.MH., bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Maxi serta Jajaran Polres Subang. 

Gebyar Vaksinasi Presisi Mobile Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri tingkat polres Subang ini juga dipantau langsung oleh Kapolri melalui sarana zoom meetings. 

Kegiatan diawali dengan menyiapkan Protokol Kesehatan, dilanjutkan dengan registrasi data diri Masyarakat yang akan melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

Selanjutnya dilakukan scrinning Masyarakat yang akan melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

Usai melakukan vaksinasi selanjutnya dilakukan pencatatan dan observasi kepada Masyarakat  yang sudah melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

Berikut data terkait Tempat dan jumlah warga yang telah melaksanakan Vaksinasi;
1. Ponpes Darussalam Kunir alamat Kp.Kunir RT.24/09 Ds.Simpar Kec.Cipunagara Kab.Subang.

2. Lapangan Apel Mako Polres Subang, dan

3. Bertempat di 40 Faskes Se-Kab. Subang, Total keseluruhan warga yang telah melaksanakan vaksinasi di wilayah Kabupaten Subang diantaranya;
1. Dosis 1 anak : 526 orang
2. Dosis 2 anak : 1 orang
3. Dosis 1 umum : 872 orang
4. Dosis 2 umum : 3.042 orang
5. Dosis 3 umum : 341 orang
Jumlah total keseluruhan sebanyak 4.782 orang. 

Disampaikan Kapolres Subang, AKBP Sumarni, alhamdulillah dengan digencarkannya vaksinasi di seluruh wilayah Kabupaten Subang, semakin banyak warga yang telah melaksanakan vaksinasi dari berbagai usia  mulai anak sampai lansia, ucap Sumarni. 

Dengan begitu, lanjut Sumarni, Mudah-mudahan ke depan di kabupaten Subang tercinta ini tidak ada lagi masyarakat yang positif Covid 19 atau jikapun ada, resikonya tidak berat, pungkas Sumarni.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers