Dua Personil Polsek Arahan Polres Indramayu Melaksanakan Patroli Sambang


INDRAMAYU - Dua Personil Polsek Arahan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Aipda Kartobi dan Bripka Dudy. J melaksanakan patroli sambang di wilayah hukum Polsek Arahan, Kabupaten Indramayu, Selasa (4/1/2022).

Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Arahan AKP H. Elfian Ali meyampaikan, patroli ini dilaksanakan agar segala aktifitas masyarakat dapat dilakukan dengan lancar dan aman, sekaligus mencegah pelaku kejahatan melakukan aksinya.

“Patroli sambang dilaksanakan dengan cara petugas patroli menyambangi warga masyarakat menyapa dan berdialog dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menjaring informasi sebanyak banyaknya tentang informasi dari masyarakat terkait situasi kamtibmas yang ada dilingkungannya,” tambah Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi.

Selain itu, memberikan binluh serta himbauan tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan 6 M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas dan Memvaksinkan diri.

“Dengan dilaksanakannya patrol sambang ini di harapkan tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dirasakan oleh masyarakat, serta diharapkan situasi kamtibmas tetap terjaga dalam keadaan aman kondusif," harap Kapolsek Arahan AKP H. Elfian Ali.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers