Dilantik, Pengurus Perbasi Jabar Targetkan Prestasi Nasional



Reporterjabar.com, Cirebon – Secara aklamasi melalui Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub), Epriyanto dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Provinsi Jawa Barat periode 2021 – 2025. Pelantikan dilakukan di GMC Arena Kota Cirebon Jawa Barat. 

Setelah dilantik, Epriyanto mengatakan, akan menjalankan dan memaksimalkan sejumlah program kerja, salah satunya adalah pembinaan prestasi.

“Program kerja yang terdekat adalah pembinaan prestasi melalui kegiatan reguler dan non reguler,” katanya, Sabtu 22/01/2022 malam.

Melalui pembinaan atlet, ia berharap pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang basket Jabar kembali meraih emas.

“Melalui pembinaan yang intensif basket Jawa Barat akan lebih maju, begitu juga para atlet akan termotivasi secara maksimal dalam prestasi,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Perbasi Danny Kosasih mengatakan, selain pembinaan atlet pengurus Perbasi Jabar juga harus melakukan pembenahan organisasi, agar basket Jabar bisa mencapai puncak prestasi.

“Kegagalan organisasi bisa berimbas pada prestasi,” katanya.

Ia mengungkapkan, jika tidak ditata secara internal dan tidak ada terobosan maka basket pelan-pelan akan menuju kematian.

“Basket harus menjadi industri olahraga, kalau tidak akan mati pelan-pelan,” ujarnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers