Cegah Tindak Pidana C3, Polsek Sindang Jajaran Polres Indramayu Rutin Gelar Patroli Malam


INDRAMAYU - Polsek Sindang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali melaksanakan patroli malam di wilayah hukumnya.

Hal tersebut untuk mengantisipasi kasus pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan pemberatan (curat) atau C3, serta kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) dan gangguan keamanan keteriban masyarakat (Kamtibmas).

Kali ini, dalam kegiatan Patroli personil menyasar Terminal Sindang, Panyindangan Wetan, Panyindangan Kulon (Jembatan bebek), Jembatan Merah Desa Terusan, Jembatan Bungkul, SPBU Panyindangan Wetan, Desa Sindang, Desa Dermayu, Gor Singalodra dan Desa Kenanga.

Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Sindang Iptu Saefullah menyampaikan patroli dilakukan secara mobile ditempat-tempat yang dianggap rawan, tujuanya tentu untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana kejahatan, baik kejahatan C3 maupun kejahatan lainya, guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

Selain mencegah para pelaku tindak pidana C3, Kapolsek menyebut, juga untuk mendisiplinkan warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes) terutama saat berada di luar rumah karena pandemi Covid-19 saat ini masih berlangsung, terang Kapolsek di dampingi Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi, Selasa (18/1/2022) Pagi.

Ditambahkan Kapolsek, adapun hasil patroli yang dilaksanakan pada Senin malam kemarin, berjalan aman, lancar dan kondusif. 

“Tidak terjadi sesuatu yang menonjol dapat menimbulkan tindak pidana kriminalitas dan mengancam gangguan kamtibmas.” Pungkas Kapolsek Sindang Iptu Saefullah.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers