Bupati Subang kerahkan loader atasi sampah di Pamanukan

Reporterjabar.com, Subang - Usai menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan di Desa Bobos, Bupati Subang H. Ruhimat meninjau lokasi lahan untuk TPS & Pemanfaatan Wheel Loader Pemberian Bank BJB di TPS Celeng, Pasar Pamanukan, Senin 3 Desember 2021. 

Sesampainya di TPS Celeng Pasar Pamanukan, Kang Jimat memantau langsung penggunaan wheel loader dan dump truck yang dioperasikan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Subang, untuk mengatasi permasalahan sampah di Pasar Pamanukan. 

Kang Jimat menginstruksikan kepada Kepala DLH Subang untuk meneruskan dan memanfaatkan fasilitas pengeruk sampah yang diberikan dari program CSR Bank BJB tersebut dengan sebaik mungkin. 
"Ini adalah hadiah di tahun baru, terima kasih kepada BJB pusat, tentunya ini akan menjawab terkait permasalahan sampah khususnya di wilayah Pantura" Tutur Kang Jimat. 

Kemudian, Kang Jimat dan jajaran meninjau lahan Pemda yang akan dipergunakan untuk TPS di Pamanukan, Kang Jimat mengungkapkan Pemkab Subang akan menggunakan lahan yang merupakan milik Pemda seluas 2 Hektar, yang pada tahap awal akan digunakan seluas 0,5 Hektar untuk pengolahan sampah sebelum akhirnya dibuang ke TPA Jalupang.
"Insya Allah menjawab kebutuhan Warga di Pamanukan, Legonkulon dan Sukasari terkait pembuangan sampah. Akses jalannya tinggal diurug sudah bisa dipakai" tutur Kang Jimat. 

Selain itu, Kang Jimat juga menginginkan pada lahan tersebut dibangun sebuah tempat untuk budidaya magot, yang selain menjadi salah satu pengurai sampah, juga dapat menjadi peningkat perekonomian. 

Turut hadir pada peninjauan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis DLH, Ketua DPRD dan jajaran, Kapolres Subang, Camat dan Muspika Pamanukan

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers