Bhabinkamtibmas Polsek Indramayu Melaksanakan Pendampingan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 tahun


INDRAMAYU - Bhabinkamtibmas Polsek Indramayu jajaran Polres Indramayu melaksanakan pendampingan vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun di UPTD SDN Dukuh, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Selasa 11 Januari 2022 Pagi.

Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Indramayu AKP H. Suhendi menyampaikan, bahwa Bhabinkamtibmas Polsek Indramayu melaksanakan pendampingan vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun tujuannya untuk memberikan semangat pada para siswa dan memotivasi agar mereka tidak takut divaksin.

Menurutnya, vaksinasi kepada anak anak harus dibuat berbeda. Ciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan, agar-anak anak tidak takut untuk divaksin.

"Respons orang tua wali juga sangat baik. Mereka mendukung agar anak-anaknya divaksin Covid-19," kata Kapolsek AKP H. Suhendi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi.

Seperti diketahui, vaksinasi merupakan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di tengah pandemi yang belum berakhir.

Vaksinasi bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh agar terhindar dari Virus Covid-19.

“Alhamdulillah sambutan dari wali murid juga sangat luar biasa, mereka mendukung anak-anaknya untuk divaksin. Tadi kami juga mendampingi anak-anak yang divaksin, mereka senang dan tidak takut. Karena anak-anak ini ingin sehat dan bisa beraktifitas seperti biasa," ucap Kapolsek AKP H. Suhendi.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers