Antisipasi Varian Omicron, Polsek Karangampel Polres Indramayu Gelar KRYD Prokes


INDRAMAYU - Mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 varian Omicron, anggota patroli dari Polsek Karangampel jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama TNI serta Pol PP melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) himbauan protokol Kesehatan di pusat keramaian, di wilayah Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (17/1/2022) Malam.

Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Karangampel Kompol Sudihardjo menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan masuknya virus varian baru yakni virus Covid-19 varian Omicron.

“Sasaran kami dalam patroli ini adalah menertibkan masyarakat agar mentaati protokol kesehatan,” sambung Kapolsek di dampingi Kasi Humas Polres Indramayu Iptu Didi Wahyudi.

Menurutnya, untuk menghindari potensi penularan Omicron kewaspadaan individu harus lebih  ditingkatkan yakni dengan memperketat penerapan prokes 5 M.

“Vaksinasi juga harus berjalan beriringan sebagai kunci untuk melindungi diri dan orang sekitar dari penularan Omicron,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, bahwa pihaknya tidak akan lelah membantu dalam menghadapi pandemi yang belum juga berakhir ini. Apalagi saat ini di Indonesia sudah terjadi penyebaran virus omicron.

"Sejak pandemi virus Covid-19, kami tidak berhenti berupaya baik pagi siang maupun malam, secara bergantian melaksanakan patroli dialogis disamping itu juga memberikan himbauan dan membagikan masker kepada warga masyarakat," pungkas Kapolsek.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers