Antisipasi Sunmori dan Balap Liar, Kasat Lantas Polres Subang Pimpin Patroli di Jalur Wisata Ciater

Reporterjabar.com, Subang - Kerap dijadikan sebagai arena bapalan liar dan aksi Sunmori di wilayah selatan Subang, dan salah satunya, sekitar Ciater - Gracia - Tangkuban Parahu, personil Polres Subang dibawah Komando Kasat Lantas Polres Subang lakukan pengamanan dan antisipasi di wilayah tersebut, Minggu, (16/1/2022).

Kegiatan ini sebelumnya sesuai arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Sumarni, SIK.SH.MH., untuk melaksanakan patroli di beberapa tempat atau lokasi wisata, dan sebelumnya kegiatan ini pun, dipimpin langsung, Kasat Lantas Polres Subang, AKP Luky Martono, SH.MM.CHRA., yang di dampingi Kanit Regident Sat Lantas Polres Subang, Perwira Sat Lantas Polres Subang beserta Personel Sat Lantas Polres Subang. 

Sementara patroli yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Subang diantaranya, pantau arus lalin di Jalur Selatan yang merupakan jalur wisata Kabupaten Subang, patroli Unit Laka di Jalur Selatan daerah rawan laka lantas, melakukan penjagaan dan pengaturan (Gatur) di wilayah tersebut, juga menertibkan pengguna roda dua yang berkenalpot bising karena dapat mengganggu kenyamanan dan ketentraman.

Kapolres Subang, AKBP. Sumarni melalui Kasat Lantas Polres Subang, AKP. Luky Martono mengatakan bahwa, kegiatan ini sengaja dilakukan atas perintah dari Kapolres Subang, karena selain melakukan pengamanan, jalur ini juga kerap dijadikan arena balapan liar dan aksi sunmori.

"Hari ini, kami pantau sekaligus membubarkan jika itu terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan, Selain itu kami juga melaksanakan Kegiatan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Wilayah Jalur Selatan Kabupaten Subang, dengan Sasaran Pengemudi Aksi Sunmory dan Balap Liar yang Membahayakan Pengemudi lainya," ujar Luky.

Sementara itu, AKP. Luky Martono pun menambahkan bahwa, pihak nya terus memberikan Himbauan dan sosialisasi terkait PPKM level 2 kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid 19 dalam setiap melakukan aktivitas.

"Kami pun memberi himbauan kepada para pengemudi, agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan tetap memakai peralatan safety riding seperti (Helm, Jacket, Sarung Tangan, dan yang lainnya, Safety Keep Riding), kami juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas," pungkas AKP. Luky Martono.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers