801 Wisudawan UGJ Cirebon Siap Berperan dalam Berbagai Sektor



Reporterjabar.com - Cirebon, Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menyelenggarakan wisuda ke 62 dan 63 Sarjana dan Magister di salah satu hotel di Kota Cirebon. Wisuda kali ini merupakan rangkaian dari kegiatan Dies Natalis UGJ ke-61. Penyelenggaraan pelaksanaan wisuda dibagi menjadi dua sesi, mengingat masih dalam situasi pandemi dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Panitia Wisuda H. Jaja  menjelaskan, wisuda sarjana dan magister terdiri dari 801 wisudawan dari berbagai program studi (Prodi) dari masing-masing Fakultas termasuk Sekolah Pascasarjana. 

"Terdiri dari 17 Prodi Sarjana, 6 Program Pascasarjana dan 2 program profesi," katanya, Rabu 12/01/2022.

Wisuda ini diselenggarakan secara offline dengan menjalankan prosedur kesehatan, seperti pelaksanaan wisuda dibagi menjadi beberapa sesi, pengaturan jarak, penggunaan masker, face shield, hand sanitizer dan sarung tangan. 

"untuk para orang tua dan kerabat wisudawan dapat menyaksikan prosesi wisuda melalui live streaming YouTube Humas UGJ," tambahnya.

Rektor UGJ Cirebon Mukarto Siswoyo menyampaikan, hingga saat ini ada 32.525 alumni yang telah bekerja, belajar dan mengabdi untuk negeri ini, melalui aktivitasnya di berbagai instansi, lembaga, organisasi baik milik pemerintah maupun swasta di seluruh penjuru tanah air atau bahkan di luar negeri.

“Puluhan ribu lulusan UGJ tersebut turut andil dan bahkan mengambil peran-peran penting yang signifikan di berbagai sektor pembangunan negeri ini. Banyak dari mereka yang telah meraih kesuksesan yang membanggakan, bermanfaat baik untuk pribadi, keluarga dan juga masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya.

Sementara, Ketua Yayasan PSGJ Dadang Sukandar Kasidin mengatakan, keberhasilan ini merupakan bentuk sinergitas Ketua Yayasan dan Rektor UGJ sehingga dapat saling mendukung kemajuan UGJ.

"Kita wujudkan UGJ menjadi universitas pertama di Cirebon yang terakreditasi unggul, sekarang sudah menjadi universitas terbesar di Wilayah III Cirebon, kita doakan bersama," ungkapnya.


Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers