177 Taruna Akmi Suaka Bahari Cirebon Siap Berkarya di Penjuru Nusantara



Reporterjabar.com - Cirebon, Sebanyak 177 majasiswa telah menyelesaikan studinya di AKMI Suaka Bahari Cirebon. Taruna tersebut terdiri dari Program Diploma II Nautika, Teknika, dan KPNK. Prosesi wisuda yang dilakukan di Hotel Aston  berjalan khidmat dan sesuai dengan protokol kesehatan. Dengan disaksikan para orang tua dan keluarga para Taruna Taruni Kepada mereka diserahkan Sertifikat COC & COE Tahun Akademik 2021-2022.

Pembantu Direktur 1 Bidang Akademik AKMI Suaka Bahari Cirebon Septo Hindianthoro mengatakan, para taruna siap berkarya di dunia kerja memberikan yang terbaik untuk institusi dimana ia berkarya.

"Mereka telah siap di dunia kerja, selain sertifikasi kompetensinya juga mumpuni," katanya, Sabtu 29/01/2022.

Ia melanjutkan, sebelum diwisuda beberapa taruna sudah diterima di perusahaan pelayaran.

"Sebelum diwisuda sudah direkrut saat praktek," imbuhnya.

Ia menyatakan, kedepan dunia pelayaran akan banyak membutuhkan tenaga handal, karena perusahaan kelautan semakin berkembang sesuai tuntutan zaman.

"Kami optimis, pendidikan kelautan ini akan dibutuhkan karena perusahaan pelayaran akan berkembang seperti penambahan armada, penambahan pelabuhan, dan lainnya pasti membutuhkan SDM handal di bidang pelayaran," ujarnya.

Ia berharap, adik-adik kelas yang masih mengenyam pendidikan terus belajar dengan penuh semangat dan terus belajar agar apa yang dicita-citakan tercapai, bahkan bisa lebih baik dari para seniornya.

"Kami harap yang masih menjalani pendidikan agar terus semangat belajar, sukses di pelajaran, sukses di masyarakat dan sukses di dunia kerja," pungkasnya.


Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers