103 anggota Polres Subang naik pangkat

SUBANG - Sebanyak 103 Anggota Jajaran Polres Subang, dilantik dalam kegiatan kenaikan pangkat, di Lapangan Apel Mapolres Subang, Senin, (3/1/2022).

Apel Kenaikan pangkat dipimpin langsung Kapolres Subang AKBP. Sumarni, yang di dampingi Para PJU Polres Subang.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Sumarni mengatakan dalam kenaikan pangkat ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh jajaran yang saat ini naik pangkat. "Hal ini untuk lebih baik lagi mendarmabhaktikan kinerjanya kepada masyarakat, memberikan pelayanan dan mengayomi masyarakat, dan juga dapat menjadikan contoh bagi rekan-rekan jajaran anggota Polres yang lainnya agar lebih lagi untuk bertugas," ujar AKBP Sumarni.

Sementara, Kabag Ren Polres Subang, AKBP Acep Mulyana S.H, dirinya merasa bersyukur, mengabdi di kepolisian selama 37 Tahun, dan tentunya Pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) ini pun menurut nya di Gunakan hanya tiga bulan kedepan, hal tersebut tentunya memasuki masa pensiun.

"Alhamdulillah, mulai hari ini, saya disahkan kenaikan pangkat AKBP, dan saya gunakan selama 3  bulan kedepan untuk mengabdi ke negara, dan setelah itu saya berpensiun, dan setelah itu saya akan kembali kepada masyarakat," ungkap AKBP Acep Mulyana.

Selanjutnya di penghujung kegiatan pelantikan kenaikan pangkat ini pun di lakukan juga penyiraman puluhan anggota Polri tersebut, hal ini sebagai budaya apabila menjalankan Kenaikan pangkat.

Sementara sebelumnya, dalam pelaksanaan yang secara langsung mengikuti penaikan kenaikan pangkat TMT 1 Januari 2022, diantarnya, Perwira Menengah (Pamen), 3 Peserta, Perwira Pertama (Pama) 16 peserta, dan Bintara 84 peserta, dengan Jumlah 85 Anggota Jajaran Polres Subang.

Adapun untuk rincian pengabdian selama bertugas di Kepolisian Republik Indonesia di Wilayah Hukum Polres Subang.

 

1. Pengabdian Kompol ke AKBP : 1 Peserta.

2. Reguler AKP ke Kompol : 2 Peserta

3. Reguler Iptu ke AKP : 2 Peserta

4. Reguler Ipda ke Iptu : 9 Peserta

5. Pengabdian Aiptu ke Ipda : 3 Peserta

6. Reguler Aipda ke Aiptu : 16 Peserta

7. Reguler Bripka ke Aipda : 37 Peserta

8. Reguler Brigadir ke Bripka : 18 Peserta

9. Reguler Briptu ke Brigadir : 11 Peserta

10. Reguler Bripda ke Briptu : 2 Peserta.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers